Klok dan Rian Cetak Gol Penentu Kemenangan Indonesia Atas Kuwait

Selebrasi Marc Klok
Selebrasi Marc Klok

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Tiga gelandang Persib kembali mendapat kepercayaan membela Tim Nasional Indonesia. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok.

Hebatnya ketiga pemain Persib itu tidak hanya menjadi penyeimbang dilini tengah Timnas, mereka juga pernah menyumbangkan gol untuk Timnas.

IMG-20220125-WA0002

Klok dan Rachmat Irianto terakhir mencetak gol saat mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, 8 Juni 2022 silam.

Saat itu, tuan rumah lebih dulu mencetak gol melalui Yousef Al Sulaiman. Namun dibalas gol Klok dari titik penalti pada menit 42.

Gol berawal dari pelanggaran Kiper Rashed Al Dousari kepada Rian. Marc Klok yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan menyamakan skor 1-1.

Di babak kedua, Indonesia langsung menekan. Sepakan Witan Sulaeman sempat membentur pemain lawan dan Rachmat Irianto yang berada di posisi yang tepat menyambut bola liar dengan tembakan ke gawang Kuwait. Skor 2-1 bagi Indonesia di menit ke-46.

Selain keduanya, Ricky Kambuaya juga mencetak gol saat berjumpa Timor Leste.

Ketiganya pun berpeluang kembali mencetak gol untuk Indonesia saat FIFA ‘A’ Match 24 dan 27 September 2022 mendatang kontra Curacao.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.