Hemmen

Catatan Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Timnas Indonesia harus mengakui kualitas dan kehebatan Vietnam setelah ditumbangkan dengan skor 2-0 pada laga leg kedua Piala AFF yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2022).

Kekalahan ini juga sekaligus menghancurkan harapan dan target skuad Garuda untuk melangkah ke babak final.

Kemenkumham Bali

Catatan dua leg laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Perlu diakui Vietnam memang memiliki kualitas pertahanan yang sangat luar biasa. Hal itu kembali ditunjukkan pada laga leg kedua kontra Indonesia, dimana pasukan Park Hang-seo bertahan rapi setelah unggul cepat.

Tentunya hal ini sangat menyulitkan Timnas Indonesia untuk membuat peluang. Bahkan, kokohnya pertahanan tersebut melanjutkan catatan apik tidak pernah kebobolan di sepanjang turnamen Piala AFF 2022.

BACA JUGA  Kemenkumham Sosialisasikan UU Nomor 1/2023 Tentang KUHP di Denpasar

Apiknya penampilan Vietnam ternyata berbeda dengan Timnas Indonesia yang terlihat tampil sangat buruk. Di sepanjang laga, skuad Garuda sama sekali tidak bisa mencatatkan tembakan yang mengarah gawang.

Di sepanjang permainan, peluang yang diciptakan pun minim. Selain memang pertahanan Vietnam yang tangguh, permainan Indonesia memang buruk dan tak cukup kreatif dalam membongkar barusan pertahanan lawan.

Selain itu, pada laga leg kedua Shin Tae-yong nampaknya mengulang skema permainan seperti pada leg pertama, dengan formasi 3-4-3.

Pada leg pertama, skema berjalan baik dengan adanya Rachmat Irianto dan Marc Klok di lini tengah. Namun dalam pertandingan kali ini, Shin Tae-yong menukar Irianto dengan Saddil Ramdani.

BACA JUGA  Garuda Bermain Imbang 1-1 Lawan Singapura

Jelas hal itu terbilang blunder karena dengan demikian Timnas Indonesia lebih rentan diserang.

Asnawi Mangkualam kewalahan menahan gempuran Vietnam karena lubang yang ditinggalkan Saddil, apalagi tak ada pemain seperti Irianto yang bisa membantunya. (06)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi

Tinggalkan Balasan