Hemmen

Kodim 0501/JP Laksanakan Karya Bakti Serentak di Wilayah Koramil Bersama Stakeholder dan Komponen Masyarakat

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kodim 0501/JP bersama Stakeholder dan komponen masyarakat melaksanakan karya bakti serentak di masing-masing wilayah Koramil Kodim 0501/JP, Jumat (8/12/2023).

Karya Bakti tersebut dalam rangka mencegah banjir di musim penghujan dan melestarikan lingkungan agar tetap asri, seperti membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang berada di pasar-pasar tradisional dan penanaman pohon.

 

Pelaksanaan kerja bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP dipimpin langsung oleh para Danramil.

Koramil 01/Menteng karya bakti membersihkan Pasar Emper yang beralamatkan di Jl. Penataran No.24 RT.4/RW.6, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Koramil 02/Sawah Besar melaksanakan karya bakti berupa pembersihan sampah di Pasar dan saluran air di pemukiman warga. Serta penanaman pohon produktif bertempat di Pasar Timbul Kartini dan Jl.Karang Ayer Sawah Besar.

BACA JUGA  Kasad Pimpin Acara Serah Terima Tongkat Komando Pangdam Jaya

Koramil 03/Senen melaksanakan karya bakti pembersihan parit saluran air di sekitar pemukiman warga bertempat di Jl.Kalibaru Timur Raya Rt.04 Rw.02 Kel.Bungur Kec Senen Jakpus.

Koramil 07/Kemayoran melaksanakan karya bakti penanaman pohon, pembersihan pasar, dan saluran air atau selokan di wilayah Kec. Kemayoran yang bertempat di Jl. Puma RT 05 RW 10 Kel. Kebon Kosong, Pasar Serdang dan Kelurahan Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakpus.

Komandan Kodim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL.
menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI dalam rangka pencegahan terjadinya banjir dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, guna mendukung warganya untuk membudayakan hidup sehat dan bebas dari berbagai macam wabah penyakit”, ucap Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar.

BACA JUGA  Bangun Kolaborasi Melalui Olahraga Bersama Plataran dan Pomdam Jaya

Dandim 0501/JP berharap untuk selalu bekerjasama dalam menjaga lingkungan untuk mengantisipasi datangnya banjir maupun wabah penyakit yang tidak tahu kapan akan datangnya.

 

 

Kesbangpol Banten