Daerah  

Kompak, Dua Istri Wabup Blitar Menjadi Kepala Desa

Wakil Bupati Blitar Rijanto bersama kedua istrinya Halla Unaryanti dan Fendriana Anitasari/Mudannews

Blitar, Sudutpandang.id-Pelantikan 167 kepala desa hasil Pilkades serentak 2019 di Pendopo Ronggo Hadinegoro yang dilakukan Bupati Blitar, Rijanto beberapa waktu lalu, menyisahkan sesuatu yang menarik, yaitu dilantiknya dua istri Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo.

Mereka adalah Halla Unariyanti, (48), status istri pertama terpilih kembali menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun. Sedangkan istri kedua, Fendriana Anitasari, (33), terpilih menjadi Kepala Desa di Desa Wonorejo, masih di kecamatan yang sama.

IMG-20220125-WA0002

Fendriana berhasil meraup 2.275 suara dari 3.539 daftar pemilih tetap, dengan jumlah kehadiran 2.789 warga. Demikian pula dengan Halla yang juga unggul dalam perolehan suara dalam pilkades serentak Oktober 2019 lalu.

Menurut Halla Unaryanti, dirinya akan melanjutkan program-program periode yang lalu yang belum terselesaikan. Juga akan memajukan Desa Bendosewu agar dapat berdaya saing dengan potensi produk-produknya seperti genteng dan ikan Koi.

“Selama ini Desa Bendosewu terkenal dengan sentra industri gentingnya dan ini akan di kembangkan agar lebih baik lagi kedepannya,” tutur Halla.

Sementara itu, Fendriana Anitasari mengaku akan melanjutkan visi misi dari periode lalu, karena dari RPJ Desa ada empat yang belum terlaksana yang kaitannya dengan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Kedua wanita pendamping Wabup Blitar ini senantiasa berkoordinasi dan saling bersinergi untuk memajukan desa mereka masing-masing. Mereka mengaku sangat didukung sang suami selama itu hal yang baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Kebahagiaan Wakil Bupati ini, semakin lengkap. Selain kedua istrinya dilantik menjadi kepala desa di desanya masing masing, anak sulungnya yaitu Nassa Barcelona Marhenis juga sudah mendapat amanah dan dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Blitar.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.