Hemmen

Korps Adhyaksa Peduli, Kejari Rembang Bagikan Air Mineral di Tengah Kemacetan

Kajari Rembang, Muhamat Fahrorozi, SH, MH, (kemeja putih) membagikan air mineral kepada para sopir di tengah kemacetan jalur Pantura Rembang - Pati, Jateng (Foto: istimewa)
Kajari Rembang, Muhamat Fahrorozi, SH, MH, (kemeja putih) membagikan air mineral kepada para sopir di tengah kemacetan jalur Pantura Rembang - Pati, Jateng (Foto: istimewa)

REMBANG, SUDUTPANDANG.ID – Aksi kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan Korps Adhyaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

Dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rembang, Muhamat Fahrorozi, SH, MH, jajaran Kejari Rembang turun langsung ke jalan membagikan air mineral dan makanan ke para sopir yang kendaraannya mengalami kemacetan parah di jalur Pantura Rembang – Pati.

Kemacetan parah terjadi lantaran ada pekerjaan proyek Jembatan Juwana dan perbaikan jalan di Kecamatan Batangan juga disebabkan adanya curah hujan tinggi. Akibatnya, ratusan kendaraan berat dan kecil pun mengular.

Melihat kondisi tersebut, Kajari Rembang Muhamat Fahrorozi tergugah hatinya dan secara spontan langsung turun ke jalan bersama anggotanya menghampiri para sopir yang terjebak kemacetan.

Para Jaksa luar biasa ini memberikan bantuan sejumlah minuman dan makanan untuk meringankan beban para sopir yang kelelahan.

Fahrorozi mengaku turut prihatin atas kemacetan tersebut. Pasalnya kemacetan itu terjadi hingga belasan jam.

”Kasihan cuaca panas, Kejari Rembang peduli dengan teman-teman sopir truk dengan memberikan air mineral untuk mengobati kelelahan karena macet,” kata Fahrorozi didampingi Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubag Bin) Kejari Rembang, Zico Extrada, Rabu (1/3/2023).

Fahrorozi mengatakan, kegiatan itu dilakukan secara spontanitas persis di depan kantor Kejari Rembang.

“Meski hanya sebatas air mineral dan sedikit makanan semoga bermanfaat bagi para sopir. Melalui kegiatan Aksi Peduli Kejaksaan Negeri Rembang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa dan negara,” harap Jaksa yang pernah menjabat Kajari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah itu.(PR/01)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan