Hemmen

Ladang Emas Baru Ditemukan Arab Saudi di Wilayah Makkah

Arab Saudi pada hari Kamis (28/12/2023), mengumumkan penemuan ladang emas baru - Foto: TawafTV

RIYADH, SUDUTPANDANG.ID – Penemuan ladang emas baru diumumkan Arab Saudi pada Kamis 28 Desember 2023.

Ditemukan di area 100 km selatan tambang emas Mansourah Massarah, yang berada di provinsi Al Khurmah di wilayah Makkah

Kemenkumham Bali

“Ini merupakan penemuan pertama dalam program eksplorasi ekstensif perusahaan yang diluncurkan pada tahun 2022 dan bertujuan untuk membangun jalur produksi logam,” kata Perusahaan Tambang Maaden Arab Saudi dalam keterangannya, Jumat, 29 Desember 2023.

CEO Maaden Robert Wilt mengatakan penemuan ini berpotensi menjadi pusat penemuan emas berikutnya di dunia dan merupakan bagian yang kuat dari strategi pertumbuhan perusahaan.

“Penemuan ini merupakan bukti potensi sumber daya mineral Arab Saudi yang belum dimanfaatkan, mendukung diversifikasi negara sejalan dengan Visi 2030 dan menjadikan pertambangan sebagai pilar ketiga perekonomian Saudi,” kata Robert Wilt.

BACA JUGA  29 Pekerja Migran di Arab Saudi Diwisuda Universitas Terbuka

Sampel yang diambil menunjukkan adanya deposit emas berkualitas tinggi sebesar 10,4 gram per ton (g/t) emas dan 20,6 g/t emas di dua lokasi pengeboran acak 400 meter dari dan di bawah Mansourah Massarah, yang berarti ditemukan emas dengan kepadatan tinggi di diuji dari lokasi itu.

Mansourah Massarah adalah tambang emas terbaru, terbesar dan tercanggih di Arab Saudi. Ini menghasilkan 11,982,84 emas pada tahun 2022. (06)

Sumber: asiatoday