Lantamal XII Gelar Vaksinasi untuk Anak-anak Keluarga Besar TNI

  • Bagikan
Foto:dok.Lantamal XII/Pontianak

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Lantamal XII/Pontianak mengadakan vaksinasi bagi anak usia 12 sampai dengan 17 tahun untuk Keluarga Besar TNI (KBT) Lantamal XII di Gedung Malahayati Jl. Komyos Sudarso No 1 Kota Pontianak, Senin (12/7/2021).

Vaksinai ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada anak-anak,

Vaksinasi yang melibatkan 13 orang tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal XII tersebut, dipimpin langsung oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo. S.P. Pros.

BACA JUGA  Dandim 1207/Pontianak Hadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Perbakin Cup 2021

Hal ini untuk mendukung program vaksinasi anak yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di tanah air.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman didampingi para pejabat utama Lantamal XII pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan kali ini diperuntukan bagi anak anak, khususnya anak anak dari keluarga besar Lantamal XII, dengan menyiapkan vaksin sebanyak 50 vial.

BACA JUGA  Ria Norsan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kalbar, Ini yang Dibahas

“Seperti yang kita lihat bersama, begitu banyak yang datang dari anak-anak keluarga kita Lantamal XII untuk melaksanakan vaksinasi yang kita rencanakan hanya satu hari, namun kalau masih banyak yang menginginkan untuk di vaksin akan kita laksanakan dua hari dengan menyiapkan 50 vial vaksin jenis Sinovac,” jelasnya.

Menurutnya, proses vaksinasi terhadap anak-anak tetap melalui prosedur yang telah di tetapkan. Di antaranya mulai dari pendaftaran, cek kesehatan seperti tekanan darah, screening sampai dengan penyuntikan vaksinasi dan massa observasi.

BACA JUGA  Gubernur Kalbar Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar SMA dan SMK

Dari 68 orang anak yang mendaftar, hanya 60 orang yang memenuhi syarat. 60 orang tersebut setelah mendapatkan vaksin semuanya aman tanpa ada gejala KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) atau dampak vaksin Covid-19.

Selama pelaksanaan vaskinasi juga tetap menerapkan 5 M, di antaranya dengan tetap menjaga jarak guna menghindari penularan dan penyebaran covid-19.(L4Y)

BACA JUGA  BPOM Siap Kawal Ketat Program Vaksinasi COVID-19
  • Bagikan

Comment