Lanud Supadio Gelar Serbuan Vaksin Dosis Kedua

  • Bagikan
Foto:dok.Lanud Supadio

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Lanud Supadio kembali menggelar serbuan vaksin di Gedung Teddy Kustari, Sabtu (28/8/2021).

Kali ini jumlah yang ditargetkan mencapai 1.000 orang dengan prioritas yang telah menerima vaksin dosis pertama sebelumnya.

Tim vaksinator yang diturunkan pun beragam, selain berasal dari RSAU dr. Mohammad Sutomo juga bekerjasama dengan tim vaksinator dari Lantamal XII Pontianak dan Polda Kalbar.

BACA JUGA  Gubernur Kalbar Tinjau Kesiapan Tempat Karantina WNI dari Luar Negeri

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang diwakili Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb Agung Indrajaya menjelaskan jika kali ini pihaknya menyediakan sekitar 1.000 dosis vaksin.

“TNI/Polri bergabung disini melaksanakan serbuan vaksin dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dengan sasaran 1000 orang. Dan sampai saat ini bisa kita lihat sendiri antusias masyarakat sangat tinggi,” kata Kadisops.

Ia bersyukur karena kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar dibuktikan dengan tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan tertibnya masyarakat yang mengikuti vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

BACA JUGA  Pangdam XII/TPR Ajak Komponen Bangsa Bangun Kebersamaan

Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM yang turut mendampingi menjelaskan bahwa hingga saat ini secara akumulasi Lanud Supadio telah melakukan vaksinasi hingga mencapai angka puluhan ribu.

“Secara keseluruhan selama pelaksanaan serbuan vaksin hingga saat ini, pencapaian vaksinasi sekitar 14.000 orang baik untuk keluarga besar Lanud Supadio maupun masyarakat umum,” jelas Ka RSAU.

BACA JUGA  Damkar Kong Sun Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Siantan

Pada vaksinasi dosis kedua, dirinya juga mengungkapkan jika yang menjadi prioritas adalah para peserta yang telah menerima suntikan dosis pertama pada serbuan vaksin Lanud Supadio beberapa minggu yang lalu.

Diharapkan melalui serbuan vaksin yang masif, masyarakat dapat terbebas dari penyebaran Covid-19 dengan terbentuknya imun pada setiap individu sehingga menciptakan kekebalan kelompok. (L4Y)

BACA JUGA  Danlantamal XII/Pontianak Kunjungi Kabupaten Landak
  • Bagikan

Comment