Damkar Kong Sun Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Siantan

  • Bagikan
Pengurus Damkar Kong Sun Aboy Phan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kebangkitan Nasional, Gang Bentasan 1 Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (13/9/2021)/Foto:istimewa

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Wakil Ketua Pemadam Kebakaran (Damkar) Kong Sun Aboy Phan bersama Sekretaris Achmad Alijoefri dan anggota Ivan Setiawan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Kebangkitan Nasional, Gang Bentasan 1 Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (13/9/2021).

Kebakaran ini meludeskan rumah milik Meng Huang dan Lo Kim Phin yang menyewa rumah dan pemilik rumahnya sudah meninggal dunia.

Aboy Phan mengaku prihatin dengan peristiwa kebakaran yang menyebabkan 2 Kepala Keluarga bukan hanya kehilangan tempat tinggal, tapi juga harta benda lainnya ikut terbakar tak tersisa.

“Kita cukup prihatin dengan kebakaran yang terjadi. Kita mencoba membantu mereka untuk sedikit meringankan beban mereka,” ucap Aboy Phan.

BACA JUGA  Tarawih Perdana, Ini Pesan Penting Gubernur Kalbar

Asian, istri Meng Huang dan Lo Kim Phin mengucaplan terima kasih kepada para donatur melalui Damkar Kong Sun yang telah mendonasikan bantuan untuk keluarganya.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemadam Kebakaran Kong Sun yang peduli kami dan mendonasikan bantuan untuk kami,” ucapnya.

Pengurus Damkar Kong Sun Aboy Phan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kebangkitan Nasional, Gang Bentasan 1 Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (13/9/2021)/Foto:istimewa

Penyerahan donasi bantuan untuk korban kebakaran diserahkan oleh Wakil Ketua Pemadam Kebakaran Kong Sun Aboy Phan kepada Asian di lokasi kebakaran. Pasalnya, pasca kebakaran Asian dan keluarga saat ini sedang menumpang di rumah keluarganya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Sementara, donasi bantuan untuk Lo Kim Phin diserahkan di halaman Kelenteng Lo Zhu Xian Shi, yang juga tidak jauh dari lokasi kebakaran. Saat ini, Lo Kim Phin sedang diungsikan oleh Ketua RW Tjhin Djie Sen di salah satu rumah warga.(L4Y)

BACA JUGA  Masyarakat Maritim di Pemangkat Antusias Terima "Serbuan Vaksinasi" Tahap Kedua dari Lantamal XII
  • Bagikan

Comment