Luis Milla Lakukan Beberapa Eksperimen

Pelatih Persib, Luis Milla
Pelatih Persib, Luis Milla

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Jeda internasional dimanfaatkan pelatih Persib Bandung, Luis Milla untuk melakukan beberapa eksperimen.

Salahsatunya mencoba beberapa pemain yang ditempatkan Milla tidak pada posisi aslinya ketika Persib beruji coba melawan tim Persib U-20, Sabtu (26/9) lalu.

IMG-20220125-WA0002

Pemain-pemain yang mendapatkan eksperimen di antaranya Febri Hariyadi, Beckham Putra, dan Frets Butuan.

Febri Hariyadi yang merupakan gelandang sayap ia coba dimainkan di posisi wing back kiri. Beckham Putra yang merupakan attacking midfielder justru dioperasikan Milla sebagai sayap kiri. Lalu Frets Butuan yang sering melakukan akselerasi di sayap kiri ia ditempatkan sebagai midfielder.

Sebelum tiga nama di atas, pemain asal Filipina Daisuke Sato juga ditempatkan sebagai center back. Padahal posisi aslinya adalah wing back atau full back kiri. Milla tampaknya mencari alternatif di balik kekayaan pemainnya yang punya banyak potensi besar yang perlu dipoles.

“Menjadi kesempatan bagi saya melihat kemungkinan pemain bermain pada posisi lainnya. Apalagi saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Tapi saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri,” papar Milla.

“Saya juga ingin melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai teknik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut. Jadi ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa dimanfaatkan untuk menguji hal-hal baru,” beber Milla.

Dalam waktu dekat Persib Bandung akan menghadapi laga big match melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Laga akan digelar Minggu (2/10) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Partai dua tim ini merupakan duel yang dinantikan setiap musimnya mengingat gengsi yang begitu besar antar kedua kubu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.