Macet, Naik Helikopter Yuk, Ini Tarifnya

SudutPandang.id-Bagi yang sudah bosan dengan kemacetan di jalan, apalagi waktu liburan seperti saat ini, naik helikopter bisa menjadi pilihan. Hmm..Berapa biayanya?

Inilah penjelasan dari Whitesky Aviation menawarkan sarana transportasi helikopter dengan harga spesial dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020.

IMG-20220125-WA0002

“Kami berniat mendukung pariwisata di Indonesia khususnya Jawa Barat dengan menyediakan helikopter yang dikenal dengan Helicity. Program harga spesial ini sudah mulai bisa dinikmati masyarakat yang ingin liburan ke Bandung dan Anyer,” ujar Direktur Pemasaran dan Bisnis Whitesky Aviation, Ari Nurwanda di Heliport BSD City, Tangerang dilansir dari kumparan.com, Selasa (31/12/2019).

Ari menjelaskan, setiap tahun perusahaannya mencoba membantu promosi mendukung pariwisata di Anyer dan Bandung.

“Ini tambahan di Anyer tahun ini, karena kita tahun-tahun sebelumnya Jakarta-Bandung karena Bandung sebagai pusat wisata Jabar,” ungkap Ari.

“Saat ini kita eksplorasi daerah Banten yaitu Anyer yang ada unsur lautnya,” kata Ari.

Program ini berlangsung sampai tanggal 20 Januari 2020. Namun, bisa saja diperpanjang apabila banyak permintaan dari masyarakat. Sebelum landing, penumpang akan diajak berputar-putar dulu seperti menyisir area pantai di Anyer.

Dengan adanya program spesial harga ini, kata Ari, masyarakat hanya perlu membayar Rp 9 juta untuk helikopternya. Sedangkan harga normal sebenarnya mencapai Rp 20 juta sampai 30 juta.

“Sejak kita luncurkan (program) kita sudah menerima beberapa request per hari 7 sampai 9 permintaan per hari by phone, by wa, by email. Kalau rate kita ini coba seterjangkau mungkin oleh market Rp 9 juta untuk 1 heli kapasitas 4 orang,” papar Ari.

Lamanya perjalanan, lanjut Ari, ke Bandung bisa ditempuh sekitar 40 menit. Sementara ke Anyer 30 menit.

“Saat ini ada 3 helikopter yang dimiliki yaitu Bel 505 kapasitas 4 penumpang, Bel 429, dan 130 6 penumpang,” katanya.

“Kalau cuaca tidak mendukung bisa ditunda. Bagi yang sudah terlanjur memesan tidak perlu khawatir. Sebab pemesanan itu bisa dijadwal ulang atau di-refund kalau memutuskan tidak jadi terbang,” pungkasnya. (tori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.