Mantan Ketua HIPMI Siap Pimpin KADIN Kabupaten Tangerang

Muhammad Khalid Gani
Muhammad Kholid Gani (Foto:Dok.TangselOK

TANGERANG, SUDUT PANDANG.ID – H. Muhammad Kholid Gani, secara resmi menyatakan siap mempimpin Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Tangerang. Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang periode 2016-2019 ini juga siap berkolaborasi untuk memajukan organisasi pengusaha tersebut menjalankan visi misinya.

Menurut Kholid Gani, sapaan akrabnya, KADIN merupakan rumah besar bagi dirinya maupun para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Tangerang.

IMG-20220125-WA0002

“Oleh karena itu, dunia usaha dan industri perlu dioptimalkan dengan cara membangun kolaborasi untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, sehingga para pelaku usaha dapat berdaya saing dan UMKM bisa naik kelas,” katanya kepada wartawan di Tangerang, Jumat (25/11/2022).

Ia mengatakan, perkembangan dunia usaha atau industri di Kabupaten Tangerang harus dipimpin oleh anak muda yang mampu mengikuti era digital saat ini.

“Untuk itu, pemuda milenial lebih siap dalam memimpin sebuah organisasi dagang dan industri, karena lebih fresh dalam melakukan inovasi dan lebih lentur,” katanya.

Muhammad Kholid Gani (peci hitam) saat berbincang dengan wartawan, Jumat (25/11/2022)/Foto: Istimewa

Saat ditanya apa yang akan dilakukan dalam membangun KADIN ke depan, ia menegaskan kolaborasi adalah kuncinya.

“Pasca pandemi Covid-19, kunci utama bertahan dan berkembang sebuah usaha adalah kolaborasi, bukan saatnya lagi jadi single man atau pemain tunggal,” ujarnya.

Mengusung jargon “Kolaborasi untuk Tumbuh Bersama,” ia menyatakan akan membangun kolaborasi tersebut di KADIN.

“Saya siap berkompetisi secara sportif dalam Musyawarah KADIN Kabupaten Tangerang. Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh anggota KADIN sebagai pemilik suara dan penentu kemenangan nanti,” ucap pengusaha bersahaja lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini.(PR/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *