Marques Bolden Jadi Orang Indonesia Pertama yang Tampil di NBA

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – NBA musim 2022-23 akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Kabar gembira bagi masyarakat basket Indonesia bahwa Marques Bolden dikontrak oleh Milwaukee Bucks.

Ini merupakan mimpi masyarakat Indonesia untuk memiliki pemain NBA. Sebelumnya Bolden bermain di Cleveland Cavaliers.

IMG-20220125-WA0002

Menurut Eric Nehm dari The Athletic, Bolden menda menandatangani kontrak Exhibit 10 dengan Bucks pada hari Rabu, 21 September 2022, waktu Amerika Serikat. Kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan NBA dengan gaji minimum satu musim yang memungkinkan klub untuk mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah selama perubahan itu dilakukan sebelum awal musim reguler.

Bolden sebelum menjadi pemain naturalisasi Indonesia pernah tampil di NBA bersama Cleveland Cavaliers. Dia tampil dalam 7 game dengan menit bermain sebanyak 4,6 menit per game.

Setelah itu, Bolden menjadi pemain Indonesia dan mempersembahkan medali emas SEA Games Hanoi, yang menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. Sekarang, Bolden kembali mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia yang mendapatkan kontrak dari klub NBA.

Bolden menghabiskan musim lalu bermain untuk G League Salt Lake City Stars tetapi mungkin akan bergabung dengan Wisconsin Herd untuk 2022-23 jika dia tidak dapat memperoleh kontrak setelah kamp pelatihan.

Bersama Salt Lake City Stars, Bolden mencetak rata-rata 12,3 poin, 9,3 rebound dan 1,9 blok di G League tahun lalu. Kini Bolden diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa tampil di NBA bersama Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.