Hemmen

Ukir Sejarah, Legenda Basket Indonesia Sony Hendrawan Masuk FIBA Hall of Fame Class of 2023

Legenda Basket Indonesia Sony Hendrawan
Foto:Dok.FIBA

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Legenda Basket Indonesia Sony Hendrawan mengukir sejarah. Namanya masuk dalam Hall of Fame FIBA untuk edisi 2023 atau FIBA Hall of Fame Class of 2023. Dunia telah mengakui kehebatan sang legenda Sony Hendrawan.

Untuk diketahui, Sony sudah melegenda dan abadi bagi basket nasional. Berbagai penghargaan dia terima termasuk dari IBL yang menggunakan namanya bagi peraih penghargaan pemain terbaik Kompetisi IBL, Piala Sony Hendrawan.

Nama Sony diumumkan FIBA masuk dalam daftar Hall of Fame pada Jumat 2 Juni. Namanya bersanding dengan sembilan pemain basket legendaris dari berbagai belahan dunia, pria dan wanita, yang masih hidup maupun sudah berpulang. Satu nama yang paling dikenal di antara Hall of Famer tahun ini adalah eks bintang NBA asal Cina Yao Ming.

BACA JUGA  Coach Maximiliano Dapat Motivasi Tambahan

“Rasanya campur aduk, senang,” kata Sonny menceritakan ketika pertama kali ia diberi tahu akan mendapatkan anugerah masuk ke Hall of Fame FIBA.

“Sebelumnya dari FIBA dan Perbasi ada yang mengontak memberitahukan hal ini. Ya, gembira,” katanya.

Sebagai orang Indonesia pertama yang masuk Hall of Fame FIBA, Sony punya pesan kepada para generasi muda Indonesia.

“Harus punya tekad kuat dari diri sendiri bisa terus menjadi lebih baik. Tidak cukup hanya dengan berlatih dengan klub, tapi juga harus menambah latihan sendiri. Dahulu saya berlatih sendiri di lapangan outdoor jam 1 siang supaya kemampuan saya terus meningkat. Sekarang harusnya bisa lebih baik dari dulu karena fasilitas dan lapangan juga lebih bagus. Mereka harus punya motivasi ekstra dari diri sendiri untuk terus mengasah kemampuan,” ujarnya.

BACA JUGA  Strategi Menyerang Melalui Service, Senjata Ampuh BBT Menuju Gelar Juata

Para penerima penghargaan Hall of Fame akan diabadikan dalam sebuah upacara bergengsi di Manila, Filipina, menjelang FIBA World Cup 2023. Acara ini akan berlangsung pada 23 Agustus 2023 mendatang, setelah penutupan Kongres FIBA.(PR/01)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan