Menangi Derby, Inter Milan Hajar AC Milan 3-0

  • Bagikan
Inter Milan sukses memenangi derby melawan AC Milan dengan kemenangan telak 3-0 dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (21/2/2021)/AP Photo

SudutPandang.id Inter Milan berhasil memenangi derby melawan AC Milan pada pekan ke-23 Serie A Liga Italia, musim 2020-2021.

Kemenangan Inter Milan atas rival tim se kota ini kian menegaskan betapa mengerikannya mereka dalam menjebol jala tim lawan.

Derby della Madonnina yang tersaji di Stadion San Siro berhasil dimenangkan Inter Milan dengan menghajar AC Milan tiga gol tanpa balas, Minggu (21/2/2021).

Tiga gol kemenangan Inter Milan dilesakkan oleh Romelu Lukaku dan brace dari Lautaro Martinez.

Tambahan tiga angka membuat armada tempur Antonio Conte itu kian kokoh di puncak klasemen Serie A lewat koleksi 53 poin.

Nerazzurri unggul empat poin dari tim sekota mereka, AC Milan yang duduk di tangga kedua.

Terdapat satu fakta menarik yang membuktikan bahwa Inter Milan kian mengerikan di Liga Italia musim ini.

Ketajaman Inter Milan saat ini tidak perlu diragukan kembali dalam menjebol jala tim lawan.

Di panggung Serie A, klub asal kota Milano itu menjadi kesebelasan yang paling banyak dalam menjebol jala tim lawan.

Hingga pekan 23 Liga Italia, Romelu Lukaku cs telah membukukn 57 gol.

Torehannya bahkan lebih banyak ketimbang Atalanta, yang sejauh ini telah membukukan 53 lesakan.

Di sisi lain, pertahanan Inter Milan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka menjadi pertahanan tersolid kedua di Liga Italia setelah Juventus. Jala Samir Handanovic sejauh ini baru terkoyak 24 kali.

Tak hanya sampai di situ, kemenangan Inter Milan di laga tadi malam juga diarnai dengan catatan mentereng Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia itu sukses mengulang catatan 71 tahun silam.

Berdasarkan data dari laman opta, satu gol yang dicetak ke gawang Donnarumma itu membuat Lukaku selalu mencetak gol dalam empat laga Derby della Madonnina secara beruntun.

BACA JUGA  Gawang Sampdoria Dijaga Kiper Asal Indonesia

Sebelumnya, pemain yang mampu yang mampu menorehkan catatan serupa ialah Benito Lorenzi. Di mana mantan pemain Inter Milan itu mampu melakukannya di tahun 1950 alias 71 tahun silam.

Lukaku juga membuat torehan lain di laga ini. Assist Lukaku untuk gol pembuka yang dicetak Martinez membuat mantan pemain Manchester United itu sudah memberikan lima assist di Liga Italia.

Uniknya empat dari lima assist itu diberikan Lukaku kepada Martinez. Hal ini menunjukkan betapa serasinya duet Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan Nerazzurri.(red/*)

  • Bagikan

Comment