Hemmen

Menangkan Pasangan “AMIN”, PKB-Nasdem Bentuk Timnas Pemenangan

Pimpinan PKB dan NasDem bertemu di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023) malam. Dua partai itu sepakat membentuk Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Amin). FOTO:dok.Ant

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Guna memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) dalam Pilpres 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem sepakat membentuk Tim Nasional (Timnas) Pemenangan.

Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/9/2023) malam.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Ia menjelaskan Timnas Pemenangan AMIN dibentuk setelah kedua partai tersebut melakukan rapat konsolidasi yang dilakukan di markas PKB tersebut.

“Alhamdulillah kami sudah membuat, memutuskan, menetapkan, Timnas Pemenangan AMIN. Jadi namanya Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan),” katanya.

Ia mengatakan bahwa Timnas Pemenangan AMIN yang akan menjadi “tulang punggung” untuk kerja-kerja meraih dan mengetuk dukungan rakyat Indonesia agar sukarela memenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

BACA JUGA  Dukung Pemulihan Pascagempa Cianjur, PLN Alirkan Listrik di Huntara

Saat ditanya siapa yang akan memimpin Timnas Pemenangan AMIN, Hasanuddin mengatakan bahwa “Kapten Timnas” tidak akan berasal dari PKB dan Partai NasDem.

“Yang pasti bukan dari PKB atau NasDem, Insya Allah kaptennya dari luar dua partai ini. Pasti ada tokoh yang akan membuat teman-teman media senang dan betul bahwa seperti pak Surya Paloh bilang, selamat datang politik kebinekaan. Maka kapten itu yang bisa mencerminkan kebinekaan itu dan kedua bisa memastikan pasangan ini menang,” katanya.

Selain itu, kata dia, PKB dan Partai NasDem sepakat tetap menggunakan nama koalisi pasangan AMIN adalah Koalisi Perubahan.

“Nama koalisi dari pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin ini adalah Koalisi Perubahan,” kata Hasanuddin. (02/Ant)

Barron Ichsan Perwakum