oleh

Miliki Riwayat Perjalanan dari Jakarta, Satu Warga Sumsel Positif Covid-19

Palembang, SudutPandang.id-Satu warga Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan positif terjangkit virus corona (covid-19). Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru saat konferensi pers di Palembang, Selasa (24/3/2020).

“Secara resmi, Sumsel saya tegaskan baru satu yang resmi terpapar Covid-19,” ujar Herman Deru.

Menurutnya, pasien positif corona tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Dengan adanya pasien positif maka status Sumsel dinyatakan tanggap darurat atau siaga Covid-19.

Ia mengatakan, saat ini orang-orang yang memiliki kontak dengan warga pasien positif corona tersebut telah didata dan masuk orang dalam pemantauan (ODP).

“Saya himbau masyarakat Sumsel untuk terus menjaga kondisi tubuh, sebagai langkah pertama untuk menghindari tertularnya Covid-19. Pesan saya agar jaga kondisi tubuh, pola makan, dan selalu biasakan hidup sehat,” pesan Herman Deru.

Sebelumnya, Jumat (20/3/2020), tujuh orang warga Sumsel tercatat masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona (covid-19). Saat ini, sudah ada empat orang yang dinyatakan sehat. Kemudian, tiga orang lagi masih dirawat di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Hal ini dikemukakan Kepala Seksi (Kasi) Surveiance Dinkes Sumsel Yusri. Menurutnya, sebelum masuk dalam pengawasan, tiga orang pasien terduga tertular corona, diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta.

Seperti pasien RS, (41), asal Jakarta yang dinyatakan negatif corona. Sebelum dirawat di ruang isolasi RSMH Palembang, RS melakukan perjalanan dari Jakarta ke Palembang, pada Minggu (15/3/2020) lalu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Libangkes Jakarta yang diterima dari Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes-RI pada hari Jum’at (20/3/2020) lalu, ketiga pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19.” ungkap Yusri.(Dede)

BACA JUGA  Unggah Video Prank Virus Corona, Youtuber Diamankan Polisi

Komentar

News Feed