Pangdam Jaya Hadiri Diskusi Interaktif Tentang Pembinaan Lingkungan Hidup

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto hadir dalam acara diskusi interaktif tentang pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kodam Jaya TA. 2022 di Aula Soedirman, Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No.5, Cawang, Jakarta Timur. Selasa (22/11/2022).

Acara diskusi bertema “Agen Perubahan Sebagai Penggerak Restorasi Ekosistem” merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memprakarsai atau mempercepat pemulihan ekosistem secara bekesinambungan.

IMG-20220125-WA0002

Ekosistem yang membutuhkan restorasi adalah ekosistem yang telah mengalami perubahan atau kerusakan akibat aktivitas-aktivitas manusia, baik secara langsung maupun tidak.

Tema “Agen Perubahan Sebagai Penggerak Restorasi Ekosistem” juga sejalan dengan semangat dalam pengelolaan lingkungan di sejumlah wilayah teritorial Kodam Jaya. Sejumlah langkah tersebut diantaranya restorasi lahan dan daerah pertanian guna mendukung upaya mengatasi krisis perubahan iklim, kemudian memastikan pengelolaan konservasi dan keanekaragaman hayati secara berkelanjutan.

Diskusi Interaktif Tentang Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodam Jaya TA. 2022, diawali sambutan oleh Pangdam Jaya, dengan menyampaikan bahwa sesuatu yang penting untuk kehidupan kita di masa depan, merupakan karunia yang luar biasa dari Tuhan YME dan patut kita syukuri bersama.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan, kita semua harus andil dan berperan bagaimana menata kehidupan kita lebih baik, menjadikan lingkungan kita lebih sehat, lebih manusiawi untuk kehidupan kita dan anak cucu kita di masa depan.

Diskusi tentang pembinaan lingkungan hidup kali ini menjadi penting, karena kita akan menemukan bagaimana langkah-langkah yang akan kita lakukan guna melakukan restorasi ekosistem lingkungan di sekitar kita.

Pangdam Jaya berharap Kodam Jaya dapat menjadi role model atau percontohan dalam restorasi lingkungan, namun mungkin berbeda dengan bagaimana upaya restorasi lingkungan di wilayah lain, terutama diwilayah perkotaan yang padat jumlah penduduknya, dan ini memerlukan kerja keras dari kita semuanya, kita harus mampu mewujudkan restorasi lingkungan yang harmonis antara alam dengan manusia serta tentu saja, kita semuanya harus mampu untuk mewujudkan bagaimana kita semua dapat memanfaatkan lingkungan ini menjadi sesuatu yang patut kita nikmati bersama.

Mengakhiri sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir serta saling bersilaturahmi dan berdiskusi untuk membahas sesuatu yang penting untuk kehidupan kita di masa depan.

Acara diskusi interaktif tentang pembinaan lingkungan hidup diwilayah Kodam Jaya TA. 2022 dihadiri oleh Kasdam Jaya, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Irdam Jaya, Danrem 052/Wkr, Jajaran Dandim wilayah Korem 051/Wkt, Jajaran Dandim wilayah Korem 052/Wkr, Jajaran Danramil wilayah Korem 051/Wkt, Jajaran Danramil wilayah Korem 052/Wkr, Dirtbinmas Polda Metro Jaya, Para pelaku usaha dan Dinas Lingkungan Hidup. (Sumber Pendam Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.