Hemmen

Pangdam Jaya Hadiri Peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Ketua Persit KCK PD Jaya, Ririx M Hasan menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah/2023 Masehi, di Masjid Al Jihad Makodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Rabu (12/4/2023). FOTO: Pendam Jaya

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Ketua Persit KCK PD Jaya, Ririx M Hasan menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah/2023 Masehi, di Masjid Al Jihad Makodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Rabu (12/4/2023).

Dalam keterangan yang diterima dari Penerangan Kodam (Pendam) Jaya, di Jakarta, disebutkan peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan di Makodam Jaya itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ ala (SWT).

Kemenkumham Bali

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan personel militer dan PNS dari tiap-tiap satuan yang berada di Makodam Jaya, serta perwakilan dari pengurus Persit.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya mengatakan bahwa momen peringatan Nuzulul Quran hendaknya tidak hanya diperingati atau disambut meriah, namun selaku prajurit dan PNS Kodam Jaya senantiasa berintrospeksi untuk menjadikan diri lebih berkualitas, baik hubungan dengan Allah SWT (hablum minallah) dan hubungan dengan sesama manusia (hablum minannas).

BACA JUGA  Bupati Asahan Hadiri Peringati Malam Nuzulul Quran

“Peringatan Nuzulul Qur’an adalah merupakan peristiwa spektakuler dengan turunnya Al Quran yang pertama kali kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) bagi umat manusia dan pembeda antara yang haq dan yang batil sebagai pedoman bagi seorang muslim untuk diimplementasikan dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD,” kata Mohammad Hasan.

Sementara itu yang bertindak sebagai penceramah pada peringatan Nuzulul Quran bertema “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri Dan Etos Kerja Prajurit TNI-AD” itu
adalah ustadz Muhamad Syarifudin, S.Pd.I.

Ia menekankan bahwa Al Quran harus dijadikan pedoman dalam upaya memaksimalkan kinerja serta kualitas keimanan yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang.

BACA JUGA  China Minta Jepang Buang Air yang Terkontaminasi Nuklir ke Samudra Pasifik

Hadir dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut di antaranya, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Perwira LO AL dan AU, Para Komandan Satuan, Kabalak Jajaran Kodam Jaya dan Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus. (PR/02)

 

Tinggalkan Balasan