Pangdam: Keberhasilan Naik Pangkat Berkat Peran Satuan dan Doa Keluarga

Kodam Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto (Foto: Dok.Pendam Udayana)

DENPASAR|SUDUTPANDANG.ID – Keberhasilan seorang prajurit dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerja sama dengan atasan, sesama rekan kerja serta yang paling penting adalah doa dari keluarga termasuk orang tua.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dalam acara laporan korps dan syukuran kenaikan pangkat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Sabtu (1/10/2022).

IMG-20220125-WA0002

“Doa tulus dan ikhlas dari keluarga terutama orang tua merupakan landasan keberhasilan karier kita. Ini adalah dasar dalam memperoleh kehidupan yang damai, tenteram dan bahagia. Sehingga bisa menjadi spirit dalam bekerja untuk meraih kesuksesan,” ungkap Pangdam.

Menurut Pangdam IX/Udayana kenaikan pangkat merupakan hal membanggakan dan bukan merupakan hak setiap prajurit. Kenaikan pangkat bagi juga bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi dan konduite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi.

“Embanlah amanah tersebut dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki untuk mempersembahkan kinerja terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatannya demi kemajuan Kodam IX/Udayana,” pesan Pangdam.

Mengakhiri sambutan, Pangdam mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Semoga membawa semangat baru dalam melaksanakan tugas satuan yang tentunya semakin berat dan beragam tanggung jawabnya,” harap Pangdam mengakhiri sambutannya.

Kodam Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, mengucapkan selamat kepada para perwira yang naik pangkat (Foto: Dok.Pendam Udayana)

Acara yang dihadiri oleh para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan Ibu-ibu Persit KCK PD IX/Udayana tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada 68 Pamen yang telah resmi dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Pembinaan Karier (Binkar) Prajurit TNI khususnya kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) sampai dengan jenjang kepangkatan Tamtama digelar dua kali dalam setahun yaitu periode 1 April dan 1 Oktober.

Pada 1 Oktober 2022 ini, sebanyak 68 orang Pamen Kodam IX/Udayana mendapat anugerah kenaikan pangkat.

Dari 68 Pamen jajaran Kodam IX/Udayana yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Letnan Kolonel ke Kolonel sebanyak 17 orang, dari Mayor ke Letnan Kolonel sebanyak 19 orang dan dari Pangkat Kapten ke Mayor sebanyak 32 orang.(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.