Hemmen
Berita  

Panitia Festival Adu Layangan Bikin Kejutan untuk Ketua FPSB, Apa Itu?

Panitia dan peserta adu layang-layang memberikan kejutan kepada Ketua FPSB Kalbar Jiu Hian Cong yang berulang tahun/dok/FPSB

Bekasi, SudutPandang.id – Pertandingan adu layangan yang diselenggarakan Forum Peduli Sosial Bekasi (FPSB) Kalbar dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, telah memasuki babak semifinal pada Jumat (17/7/2020) lalu.

“Lokasi babak semifinal kami pindahkan dari lapangan Sawah Kartini ke lapangan Sawah Duren Jaya yang lebih luas, dan juga lebih terbuka, sehingga layangan jarang yang tersangkut di pohon maupun gedung yang tinggi,” kata Ketua Panitia, Beni Gunawan dalam keterangannya, Minggu (19/7/2020).

Menurutnya, penonton yang ikut menyaksikan pertandingan juga lebih banyak di area sawah yang cukup luas.

“Pada pertandingan semi final telah terjaring 4 pasangan untuk maju ke babak final yang akan dimainkan pada tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 75,” ujar pria yang akrab disapa Ko Anam.

BACA JUGA  Pemkot Tanam 50 Pohon di Masjid Raya Hasyim Asy'ari Untuk Cegah Banjir
Babak semifinal Festival Adu Layang-layang FPSB di lapangan Sawah Duren Jaya, Jumat (17/7/2020)dok.FPSB

“Panitia telah menentukan syarat untuk yang masuk ke final, layangan selain ada tulisan FPSB, juga harus ada tulisan DIRGAHAYU RI, karena pertandingan ini memang untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun,” sambung Ko Anam.

Bagi para pemenang festival adu layang-layang ini, pihak panitia menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta yang disponsori oleh Ketua FPSB, Jiu Hian Cong dan Wakil Ketua Lim Po Chion.

“Selain itu, ada hadiah hiburan untuk 3 pemenang kategori keindahan layang-layang,” terangnya.

Kejutan Ulang Tahun

Peserta dan penonton antusias saat mengikuti babak semifinal Festival Adu Layang-layang FPSB di lapangan Sawah Duren Jaya, Jumat (17/7/2020)dok.FPSB

Ia menuturkan, sebelum pertandingan babak semifinal, peserta maupun panitia membuat kejutan di lapangan, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua FPSB, Jiu Hian Cong.

BACA JUGA  Polisi Ungkap Motif Pelaku Mutilasi di Bekasi

Dengan disuguhkan kue tart dan makan siang bersama di sawah Duren Jaya tempat pertandingan layang-layang.

“Selamat ulang tahun Pak Ketua, panjang umur, sehat, dan senantiasa dalam lindungan Yang Maha Kuasa,” ucap Ko Anam.(rkm)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan