Peduli Covid-19, FPSB Kalbar Bagikan Paket Sembako Kepada Tukang Becak dan Pemulung

Pengurus Ketua FPSB KALBAR Jiu Hian Cong, Bendahara Bong Siau Jie dan Sekretaris Bong Cun Nam yang turun langsung untuk membagikan paket sembako/istimewa

Bekasi, SudutPandang.id-Mewabahnya virus corona (Covid-19) yang saat ini melanda Indonesia menjadi momen kepedulian terhadap sesama untuk saling berbagi.

Seperti kepedulian yang dilakukan Pengurus Forum Peduli Sosial Bekasi (FPSB) Kalbar dengan membagikan ratusan paket sembako kepada anggota kurang mampu dan masyarakat.

IMG-20220125-WA0002

Sebanyak 150 paket sembako berupa 3 kg beras, 5 bungkus mie instan, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1/2 kg dan kopi sachet, juga dibagikan kepada para tukang becak dan pemulung di sekitar Jalan Kartini, Jalan Juanda, dan Jalan Agus Salim Kota Bekasi.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi di sejumlah negara termasuk Indonesia telah berdampak dalam banyak hal, salah satunya perekonomian. Kami pun terpanggil untuk membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan dengan membagikan paket sembako,” kata Ketua FPSB Kalbar, Jiu Hian Cong, usai membagikan paket sembako, Jumat (10/4/2020).

Hal senada dikatakan Sekretaris FPSB Kalbar, Bong Cun Nam. Menurut Ko Anam, demikian biasa disapa, bantuan paket sembako tersebut merupakan hasil penggalangan donasi.

“Selain dibagikan kepada anggota yang kurang mampu, sasaran kami adalah Abang Becak dan para Pemulung,” ujar Ko Anam, yang juga turun langsung membagikan sembako bersama Ketua Jiu Hian Cong dan Bendahara Bong Siau Jie.

Pemulung dan Tukang Becak di Kota Bekasi penerima paket sembako FPSB KALBAR/ist

“Hari ini, tahap pertama kami membagikan sembako yang terdiri dari 3 kg beras, 5 bungkus mie instan, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1/2 kg dan kopi sachet. Kami membagikannya tidak turun dari mobil dan tidak mengundang keramaian dan kerumunan massa sesuai prosedur pencegahan Covid-19 oleh pemerintah,” tutur Ko Anam.

Team Pengurus FPSB pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas kepeduliannya terhadap anggota dan masyarakat tidak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Paket sembako hasil penggalangan donasi FPSB KALBAR sebagai bentuk kepedulian kepada anggota kurang mampu dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19/ist

“Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Tuhan dengan rezeki yang berlimpah,” ucap Bong Siau Jie.

“Paket pertama sembako yang kami bagikan hari ini sekitar 150 paket dan akan dilanjutkan lagi sesuai dengan sumbangan yang kami terima dari para donatur,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.