Pedagang Pasar Pagi Gelar Lomba Dangdut Piala Wali Kota Tegal

Wali Kota Tegal
Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono saat menyanyi dangdut pembukaan lomba Dangdut 5 Super Star di Pasar Pagi Kota Tegal, Selasa (22/11/2022)/Foto: istimewa

TEGAL, SUDUTPANDANG.ID – Untuk mencari bakat penyanyi dangdut di Kota Tegal, pedagang Pasar Pagi menggelar “Dangdut 5 Super Star Pasar Pagi”. Lomba menyanyi dangdut Piala Wali Kota itu dibuka langsung oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono di halaman Pasar Pasar Pagi Blok A, pada Selasa (21/11/2022).

“Saya melihat lomba nyanyi dangdut piala wali kota ini sebagai ajang pencarian bakat-bakat baru penyanyi dangdut di Kota Tegal. ” ujar Dedy Yon, dalam sambutannya.

IMG-20220125-WA0002

Wali Kota juga mengatakan, sebagai orang Indonesia harus mencintai dan melestarikan musik dangdut.

“Musik dangdut ini adalah milik kita sendiri. Musik ini diciptakan dan dikembangkan di Negara Indonesia kita ini. Sudah seharusnya kita sebagai orang Indonesia, mencintai dan melestarikan apa yang memang menjadi milik kita,” kata Dedy Yon.

Wali Kota juga berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk semakin memperkenalkan City Walk Kota Tegal, bukan hanya menjadi pusat kuliner tetapi juga pusat hiburan rakyat.

“Semua infrastruktur milik pemerintah Kota Tegal dibangun untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tegal. Karena itu saya mendukung sekali jika nanti final lomba nyanyi ini diadakan di Jalan Ahmad Yani. Hal ini bisa menjadi sarana untuk semakin memperkenalkan City Walk Kota Tegal agar bisa dimanfaatkan, bukan hanya menjadi pusat kuliner tapi juga pusat hiburan rakyat.” papar Dedy Yon.

Pada kesempatan itu Wali Kota Tegal juga membuka dengan sebuah lagu dangdut yang disambut dengan meriah oleh masyarakat.

Peserta yang ikut dalam lomba ini juga tidak hanya dari Kota Tegal, ada peserta dari Temanggung, Blora, dan Jakarta.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yang akan menyisakan 10 orang finalis pada  26 November 2022 mendatang.(AW/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *