Pelabuhan Tanjung Priok Buka Posko Bersama Jelang Nataru

Pelabuhan
Pelabuhan Tanjung Priok Buka Posko Bersama Jelang Nataru (Foto: Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok melakukan Apel Gabungan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan di pelabuhan, diikuti dengan inspeksi bersama di berbagai wilayah pelabuhan dan fasilitas Terminal Penumpang.

Kegiatan apel ini guna menyiapkan berbagai fasilitas, sarana, dan prasarana di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Sekaligus sebagai upaya untuk mendukung kelancaran arus barang dan penumpang kapal yang melalui Pelabuhan Tanjung Priok dalam menyambut Natal dan Tahun baru (Nataru).

Ucapan Selamat Idul Fitri MAHASI

Executive General Manager (EGM) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri menyatakan bahwa Pelabuhan Tanjung Priok siap melayani kegiatan Natal dan Tahun Baru 2025 dengan aman dan terkendali.

BACA JUGA  Polres Badung Petakan 11 Titik Pusat Perayaan Malam Pergantian Tahun

“Kami pastikan bahwa aktivitas bongkar muat di Tanjung Priok tetap berjalan dengan baik. Pergerakan arus penumpang kapal laut juga dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” ungkap Adi Sugiri dikutip Senin (30/12/2024).

Lanjutnya menuturkan pihaknya telah mendirikan Posko Bersama yang bertujuan untuk mempermudah pengawasan dan pelaksanaan kegiatan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2025 di Pelabuhan Tanjung Priok.

“PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk memastikan kenyamanan para penumpang kapal laut,” tambahnya.

Dikatakan juga, dalam pelaksanaan Nataru ini Pelindo Regional 2 Tanjung Priok beserta seluruh insan Maritim dan instansi terkait telah melakukan inspeksi untuk meninjau berbagai fasilitas yang telah tersedia di terminal.

BACA JUGA  Hakim PN Jaktim Hukum Pembobol Rekening Nasabah BRI, Segini Vonisnya

Seperti fasilitas embarkasi dan debarkasi yang memenuhi standar, ruang tunggu yang luas dan nyaman, fasilitas informasi, ruang bermain anak, toilet yang bersih, klinik kesehatan, dan X-ray pemindai untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang.

“Selain itu, tersedia juga garbarata untuk memudahkan penumpang naik dan turun kapal, serta petugas keamanan yang siaga selama 24 jam, dengan persiapan yang matang, PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa, memastikan kelancaran aktivitas selama momen Natal dan Tahun Baru 2025,” pungkas Adi Sugiri.(PR/04)