Pemprov DKI dan Bali Kolaborasi Gelar Turnamen IYC

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat virtual press conference JIS, Kamis (18/11/2021)/Foto:Jakpro

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Bali berupaya untuk memaksimalkan sport tourism. Salah satu caranya dengan menggelar kolaborasi melalui International Youth Championship (IYC) 2021 yang sekaligus menjadi rangkaian acara soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

Turnamen tersebut terdiri dari 4 tim, yakni All Star Indonesia U20 akan menghadapi tim-tim tiga tim teratas La Liga Spanyol, Real Madrid U18, Barcelona U18, dan Atletico Madrid U18.

Point-Blur-Jan152022-200244

“Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dan PSF dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS),” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11/2021).

Menurut Anies, JIS merupakan persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta.

Sport tourism merupakan salah satu hal yang semua pihak butuhkan untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata.

Gubernur Bali Wayan Koster saat press conference International Youth Championship (IYC) 2021/

Di sisi lain, Gubernur Bali I Wayan Koster berharap penyelenggaraan IYC akan menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan di Indonesia.

“Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khususnya di Bali dan Jakarta,” kata Wayan Koster

Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade, menambahkan, rangkaian pertandingan fase grup IYC 2021 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember 2021. Memasuki babak perebutan tempat ketiga dan final, pertandingan akan digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), pada 11 Desember 2021.(her/one)

BACA JUGA  Anies Baswedan Dinilai Layak Dianugerahi PWI Jaya Award
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *