Pencarian KRI Nanggala-402, TNI Kerahkan 5 Kapal Perang

  • Bagikan
Foto:dok.Puspen TNI

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Hingga saat ini TNI masih terus melakukan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di wilayah perairan utara Bali pada hari Rabu (21/4/2021) kemarin.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad menjelaskan, saat ini sebanyak 5 kapal perang dan 1 unit helikopter telah dikerahkan ke Selat Bali untuk membantu proses pencarian KRI Nanggala-402.

BACA JUGA  Wakapolres Tabanan Kukuhkan 70 Calon Anggota Saka Bhayangkara

“Sebagai informasi terdapat beberapa KRI yang sudah dikerahkan, saat ini ada 5 KRI dan satu helikopter dengan kekuatan lebih dari 400 orang yang ikut melaksanakan pencarian,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, dalam keterangan pers, di Bali, Kamis (22/4/2021).

Kapuspen menerangkan, kelima kapal perang yang telah diterjunkan di antaranya adalah KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-313, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Diponegoro-365, KRI Rengat, dan KRI Rigel-933.

BACA JUGA  Wasrik Inspektorat Koarmada I di Lantamal XII Resmi Ditutup dengan Taklimat Akhir

Bantuan juga datang dari tim gabungan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), dan Badan Nasional Pencarian dan Penyelamat (Basarnas) juga akan turut datang membantu proses pencarian KRI Nanggala-402.

“Kita kerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk menemukan KRI Nanggala 402,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kapal selam milik TNI Angkatan Laut itu mengalami hilang kontak sesaat setelah mendapatkan clerence melakukan penyelaman untuk melaksanakan latihan penembakan Torpedo sekitar pukul 03.00 waktu setempat.(one)

  • Bagikan

Comment