Pengurus SMSI Silaturrahmi ke Pemkot Jaktim

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jakarta Timur melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim), Senin (17/10/2022). FOTO:dok.SMSI Jaktim

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jakarta Timur melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim), pada Senin (17/10/2022).

Bertempat di Ruang Rapat 3 Lantai 2 Gedung Pemkot Administrasi Jakarta Timur, Ketua SMSI Jaktim, Wisnu Wicaksana, didampingi Sekretaris dan Bendahara, Moh Hatta Tahir dan Anggiat diterima oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jaktim, A Yani R Yusuf dan Kepala Bagian Pemerintahan Nuke Dasri dan sejumlah kepala dinas.

IMG-20220125-WA0002

Wisnu Wicaksana mengawali pemaparannya dengan memperkenalkan profil dan sejarah serta visi misi SMSI.

Ia menjelaskan SMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang didirikan sejak 7 Maret 2017 yang beranggotakan lebih dari 2.000 media daring (online) di Indonesia.

BACA JUGA  Epidemiolog: Sadari tingkat risiko infeksi COVID-19 pada diri sendiri

Selanjutnya, sejak 29 Mei 2020, SMSI ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers dan mendapat rekor MURI sebagai organisasi pers terbesar di dunia pada tanggal 18 Maret 2022.

I menambahkan bahwa kehadiran SMSI di Jaktim dalam rangka menjaga dan mengembangkan marwah profesi sebagai insan jurnalis yang saat ini mulai tergerus kepentingan sempit sejumlah oknum wartawan.

“Kita sesuai visi misi SMSI yakni mengembangkan marwah awal kejurnalistikan yang selama ini banyak oknum (wartawan) mulai berbelok dari tupoksinya sebagai jurnalis,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan terus melawan penyebaran informasi hoaks di masyarakat dengan bekerjasama oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat termasuk Pemkot Jaktim.

“Kehadiran kita di sini untuk bersinergi bekerjasama dalam program-program Wali Kota Pemerintah Kota Jakarta Timur sesuai dengan tupoksi kami sebagai media,” katanya.

BACA JUGA  Beredar Pesan Bantuan untuk Pekerja dari BPJS Rp 3.500.000, Ini Faktanya

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kesbangpol Jaktim, A Yani R Yusuf meminta pihak SMSI Jakarta Timur segera mendaftarkan ke Kesbangpol dan siap mendukung program SMSI.

“Tentunya mendukung nama besar SMSI yang luar biasa, jadi kami membuka diri dengan kehadiran SMSI,” katanya.

Pihaknya menyambut baik keinginan SMSI untuk melakukan sosialisasi menangkal penyebaran informasi hoaks dengan pelatihan jurnalistik dan literasi bermedsos bagi generasi muda.

Sedangkan Kabag Pemerintahan Nuke Dasri menyampaikan terima kasih atas pemaparan yang disampaikan SMSI.

“Terima kasih sekali sudah disampaikan paparan singkat terkait SMSI. Intinya pemerintah kota berterima kasih dan mendukung semua kegiatan yang positif, dengan adanya SMSI ada yang bertugas meluruskan media dan pemberitaan,” katanya.

BACA JUGA  Sempat Alami Longsor Desa Cibodas Sudah Kembali Normal

Ia menambahkan, Pemkot Jatim mengajak SMSI untuk bisa bekerja sama memberikan informasi yang benar ke masyarakat.

Pihaknya juga berjanji akan menyampaikan hasil diskusi dengan SMSI itu ke Wali Kota Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti. (02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *