Permukiman Warga di Curug-Tangerang Terendam Banjir

Petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang saat memantau lokasi banjir di permukiman warga di Curug Wetan, Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (6/9/2022). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Tangerang)

TANGERANG, SUDUTPANDANG.ID – Hujan deras yang turun sejak Senin (5/9/2022) malam mengakibatkan permukiman warga di Kampung Curug Wetan, RT/RW 01/001, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten terendam banjir setinggi 30 sampai 60 centimeter.

“Penyebab banjir ini akibat curah hujan tinggi sejak Senin malam pukul 23.30 WIB sampai Selasa (6/9) pukul 13.00 WIB, sehingga terjadi banjir,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Selasa (6/9/2022).

IMG-20220125-WA0002

Ia mengatakan dampak dari banjir yang melanda kawasan permukiman warga tersebut tercatat ada sebanyak 10 kepala keluarga (KK) yang terendam.

“Ada 10 Kepala Keluarga (KK) saat ini terkonfirmasi terdampak,” katanya.

Ia juga menyebutkan untuk situasi dan kondisi di beberapa titik yang diinformasikan tergenang banjir itu telah dilakukan penanganan oleh petugas dari tim BPBD, dengan dilakukan penyedotan memakai mesin air.

“Untuk yang dibutuhkan saat ini mesin sedot air, untuk membuang genangan di permukiman warga,” kata Abdul Munir. (Red/ANT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.