Perwanti PSMTI Kalbar Gelar Pasar Murah di Siantan

Foto:dok.L4Y SP

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Perkumpulan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwati) Kalbar bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalimantan Barat (Kalbar) dan Bidang Kewanitaan Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) PSMTI Kalbar menggelar Pasar Murah di halaman Persekolahan Santo Fransiskus Asisi Siantan, Pontianak, Minggu (16/1/2022).

Selain Pasar Murah, kegiatan ini juga dirangkaikan bersamaan dengan agenda vaksinasi bagi orang tua lanjut usia (lansia) dan vaksinasi booster untuk anak-anak yang sudah berusia 12 tahun.

IMG-20220125-WA0002

Vaksinasi ini merupakan upaya PSMTI Kalbar membantu Satgas Covid-19 Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tpr, Pemkot Pontianak dan Kodim 1207/Pontianak dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Terima kasih kepada Wali Kota Pontianak dan Dinkes Kota Pontianak, Koramil 1207-01, Babinsa, Babhinkamtibmas, yang turut hadir dalam kegiatan ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak yayasan yang telah meminjamkan halaman sekolahnya jadi lokasi pasar murah dan vaksinasi bagi lansia dan booster,” ucap Ketua PSMTI Kalbar, Yo Nguan Cua.

Dikatakannya, PSMTI Kalbar selalu menjadi pionir dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi dan. vaksinasi booster menjadi yang pertama dilayani.

“Selama ini, capaian-capain vaksinasi yang dilaksanakan oleh PSMTI Kalbar bersama Satgas Covid-19 Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tpr, Pemkot Pontianak dan Kodim 1207/Pontianak dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Pontianak. Kita sudah banyak melakukan kerja sama dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Pontianak,” ujar Yo Nguan Cua.

Foto:dok.L4Y SP

Sementara, Ketua Umum Perwati Kalbar yang juga Ketua Bidang Kewanitaan di Perwanti PSMTI Kalbar Linda Ango menyampaikan pihaknya juga menyelenggarakan pasar murah dalam berbagai hari keagamaan, seperti Idul Fitri, Natal dan Imlek.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami tidak membeda-bedakan, semua wajib diberi kesempatan untuk ikut belanja,” kata Linda Ango.

Pada kegiatan tersebut, panitia juga mengandeng vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pontianak untuk melayani vaksinasi booster.

“Kami sangat berharap, apa yang kami laksanakan dan kami kerjakan, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Foto:dok.L4Y SP

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan, kehadirannya untuk meninjau langsung pasar murah yang dilaksanakan oleh Perwati Kalbar, PSMTI Kalbar dan Bidang Kewanitaan Perwanti PSMTI Kalbar untuk warga di Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara. Sekaligus vaksinasi massal untuk membantu pemerintah.

“Kita harapkan, warga selain belanja, juga ikut vaksinasi baik 1 maupun 2,” harap Edi Rusdi Kamtono.

Dikatakannya, pasar murah ini dilaksanakan dalam upaya membantu warga yang akan merayakan Tahun Baru Imlek.

“Untuk saat ini, harga kebutuhan pokok di Kota Pontianak masih relatif terkendali,” ujarnya.(L4Y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.