Piala Dunia 2022, Ini Sosok Juru Taktik Idola Teco

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Persaingan antar tim kontestan di Piala Dunia 2022 Qatar semakin ketat, pelatih Bali United, Coach Teco menjagokan pelatih ini yang akan sukses meraih trofi Piala Dunia.

Hal tersebut lantaran ajang empat tahunan ini sudah akan memasuki babak 16 besar. Sejumlah timnas dari Grup A hingga F pun sudah memastikan diri melaju dari fase grup.

IMG-20220125-WA0002

Sementara itu, tim kontestan lain dari Grup G dan H masih harus berjuang mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada situasi krusial seperti itulah peran dan kecerdikan dari pelatih kepala akan diuji untuk membawa timnya melaju.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun memiliki sosok juru racik andalannya sendiri di ajang Piala Dunia 2022 Qatar ini.

BACA JUGA  Akhirnya Jordi Amat Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Tidak lain dan tidak bukan adalah arsitek Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite.

Di bawah tangan dingin pria berusia 61 tahun tersebut, tim Samba tampil apik menyapu dua laga fase Grup G dengan kemenangan.

Hasil positif tersebut dibuka dengan kemenangan 2-0 atas Serbia (25/11) dan unggul tipis 1-0 atas Swiss (29/11).

Torehan tersebut pun membuat Timnas Brasil berpeluang besar mengamankan tempat di babak 16 besar.

Dengan latar belakang hasil positif yang diraih oleh Neymar dkk itu, Coach Teco pun percaya diri bahwa negara kelahirannya tersebut mampu menjadi juara Piala Dunia pada edisi kali ini.

Ia pun optimis sosok Tite bisa memberikan gelar juara ke-6 bagi publik negeri Samba tahun ini.

BACA JUGA  Lurah Kuningan Barat Datangi Rumah PPSU Viral Dianiaya Pacar hingga Ditabrak Motor

“Mudah-mudahan yang terbaik (pelatih terbaik) waktu selesai kompetisi adalah Tite dari Brasil. Semoga Brasil bisa juara. Ketika dia bisa menjadi juara di Piala Dunia, dia harus mendapat yang terbaik sebagai pelatih,” ujar Coach Teco.

Selama membesut Timnas Brasil sejak tahun 2016 lalu, Tite sendiri mampu menorehkan 60 kemenangan, 13 imbang, dan 5 kekalahan dari berbagai ajang.

Tidak hanya itu, pelatih kelahiran Caxias do Sul, Brasil tersebut sukses mempersembahkan satu gelar Copa Amerika musim 2018/2019.

Kamerun akan menjadi ujian terakhir Timnas Brasil di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Anak asuh Tite akan berlaga pada pukul 03:00 WITA dini hari Sabtu (3/12) nanti untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. (06)

BACA JUGA  Makin Ketat Jelang Nataru, Ruang Karantina Ditambah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *