Brwa Nouri Pemain Asing Paling Loyal di Bali United

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Bali United memiliki deretan pemain asing yang silih berganti membela Serdadu Tridatu sejak kehadiran klub profesional ini di pulau dewata delapan tahun lalu.

Nick Van Der Velden dengan tendangan panenka-nya, Sylvano Comvalius dengan koleksi 37 golnya bagi Bali United, atau Marcos Flores dengan umpan-umpan manjanya dan masih banyak lagi pemain asing dengan kualitas yang mumpuni.

IMG-20220125-WA0002

Kehadiran mereka tentu untuk menjawab tantangan kerasnya kompetisi baik di level nasional maupun internasional dengan hadirnya pemain asing berkualitas.

Tercatat 23 nama amunisi impor dari berbagai negara silih berganti membela Serdadu Tridatu dari tahun 2015 silam.

Namun, jika berbicara soal loyalitas, hanya ada satu nama yang mencuat ke permukaan, yakni Brwa Hekmat Nouri.

BACA JUGA  Wellington Carvalho Amunisi Baru Bali United di Liga 1 Putaran Kedua

Pemain berpaspor Irak tersebut tercatat telah berseragam Bali United sejak tahun 2018 lalu usai didatangkan dari klub Östersund FK dan masih bertahan sampai saat ini.

Gelandang bertahan berusia 36 tahun itu pun menjadi satu-satunya pemain asing yang paling lama mengabdi di Pulau Dewata dengan catatan total 108 penampilan di seluruh kompetisi baik Liga 1, turnamen lokal, bahkan kompetisi kancah Asia seperti AFC Cup dan Kualifikasi AFC Champions League.

Selama menjalankan tugasnya sebagai jenderal lapangan tengah, Nouri menyumbangkan satu gol dan tujuh assist. Memang terlihat minim, tetapi peran krusialnya bukan hanya berdasarkan catatan tersebut.

Pemain bernomor punggung enam itu berperan penting dalam melepaskan progressive passing alias menjadi kunci ketika Bali United melakukan build up serangan agar mampu lolos dari pressing ketat dari lawan.

BACA JUGA  Kontribusi Positif Hendra Adi Bayauw

Dilansir data lapangbola.com per November 2022 lalu, Nouri telah melakukan total 56 progressive passes di ajang BRI Liga 1 2022/2023 yang merupakan salah satu catatan tertinggi.

Kemampuannya tersebut pun ditunjang dengan ketenangan dan kecerdasannya dalam membaca situasi serta lawan yang dihadapi.

Sehingga distribusi bola dari tengah dapat mengalir lancar sekaligus mampu menjadi filter serangan musuh sebelum mencapai jantung pertahanan tim.

Maka tidaklah mengherankan jika Nouri sampai saat ini masih menjadi salah satu pemain asing yang diandalkan oleh Coach Teco, di mana dirinya bermain sebanyak 17 kali.

Ia hanya absen dua pertandingan pada BRI Liga 1 2022/2023 akibat menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Selebihnya dipercaya turun sebagai starter.

BACA JUGA  Jokowi Beber Tahap Pertama Pembangunan IKN: Reboisasi Hutan

Kini, tepat hari Senin (23/1) ini, Nouri menginjak usia baru yakni 36 tahun dan terlihat masih sanggup bermain di level tertinggi bersama Bali United.

Semoga saja dengan bertambahnya usia, dirinya mampu semakin menunjukkan kematangan dalam bermain dan mampu mempersembahkan penampilan terbaik untuk Serdadu Tridatu. (06)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *