Hemmen

Puluhan Pejabat Pemkab Lebak Memasuki Pensiun di Tahun 2023

Kepala BKPSDM Kabupaten Leba, Provinsi Banten,, Eka Prasetiawan. FOTO: dok.

LEBAK, BANTEN, SUDUTPANDANG.ID – Puluhan pejabat eselon 2 dan eselon 3 di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tahun 2023 ini sudah memasuki masa pensiun, seperti kepala dinas, sekretaris dinas, camat, sekretaris camat, staf ahli Setda Lebak, dan kepala bagian (kabid).

“Di tahun 2023 ini banyak pejabat di lingkungan Pemkab Lebak sudah memasuki masa pensiun, dari bulan Maret hingga bulan November,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)¬†Pemkab Lebak, Eka Prasetiawan, S.Kom, M.Si di Lebak, Selasa (7/3/2023).

Ia menjelaskan ada tiga pejabat eselon 2 memasuki masa pensiun di tahun ini, seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Lebak, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Lebak.

BACA JUGA  Bupati Iti Octavia Lantik Lima Pimpinan Baznas Kabupaten Lebak

“Di tahun ini, yang paling banyak masa pensiun dari pejabat eselon 3, seperti Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris Satpol-PP, camat, sekretaris camat hingga kabid),” katanya.

Eka Prasetiawan menyatakan terima kasih kepada pejabat eselon 2 dan 3 yang sudah mengabdi sebagai ASN di lingkungan Pemkab Lebak tersebut.

Sementara itu Kabid Mutasi BKPSDM, Fakhry menambahkan jika ada kekosongan kepala dinas, staf ahli, sekretaris dinas, camat, sekretaris camat maupun kabid akan secepatnya diajukan kepada Bupati.

Pejabat eselon 2 ada kekosongan sebelum dilakukan lelang open biding, sehingga untuk sementara mengajukan Pelaksana Tugas (Plt) dulu sesuai Tim Penilai Kinerja (TPK) atau Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat)

BACA JUGA  Positif Terjangkit Cacar Monyet, 2 Warga Tangsel Diisolasi

“Semua pejabat eselon 2 maupun pejabat eselon 3 kita akan serahkan kepada Bupati, yang punya kewenangan hanya Bupati,” kata Fakhry. (AK/02)

 

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan