Hemmen

PWI Sultra Silaturrahmi ke Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra, Mochammad Irwan bersilaturrahmi dengan mengunjungi Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah (WI) Sultra yang terletak di Jalan HEA Mokodompit, depan gerbang utama Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO), di Kendari pada Ahad (11/6/2023). FOTO: PWI Sultra

KENDARI, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra, Mochammad Irwan bersilaturrahmi dengan mengunjungi Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah (WI) Sultra yang terletak di Jalan HEA Mokodompit, depan gerbang utama Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO), di Kendari pada Ahad (11/6/2023).

Dalam taklimat media yang diterima di Kendari, Sabtu (17/6/2023) disebutkan kunjungan silaturahmi tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) WI Sultra, ustadz Ir H Muh Ikhwan Kapai didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Dasar Alquran (LP2DQ) DPW WI Sultra ustadz Idul Male dan Ketua Media Informasi dan Komunikasi (Medikom) DPW WI Sultra, Muhammad Adhan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra, Mochammad Irwan menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Pusat Dakwah WI Sultra.

BACA JUGA  KPU Tetapkan Debat Pilpres Ketiga Tanggal 7 Januari 2024

Ia menjelaskan selain bersilaturahmi juga menindaklanjuti tawaran awal yang disampaikan Ketua Medikom WI Sultra terkait pembelajaran Quran beberapa hari sebelumnya via chat WhatsApp.

“Setelah chatingan dengan Pak Adhan, saya sampaikan kepada Pak Ketua PWI Sultra. Alhamdulillah mendapat respon yang baik sehingga kami putuskan untuk berkunjung untuk bahas lebih lanjut,” kata Direktur PT Pena Sultra Grup itu.

Mendengar hal tersebut, ustadz Ikhwan Kapai menyampaikan apresiasi kepada para pimpinan PWI Sultra yang telah berniat menjadi jembatan kebaikan bagi teman-teman seprofesi wartawan.

“Insya Allah kita ini yang paling banyak dapat pahala karena kita yang jadi sebab. Para ulama itu nikmat jabatan kalau digunakan untuk kebaikan,” kata ustadz Ikhwan kepada ketua PWI Sultra.

BACA JUGA  Ratusan Wisatawan Mancanegara Saksikan Kesanga Festival di Denpasar

Muhammad Adhan pun menawarkan agar program kebaikan ini dapat ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU yang juga dapat berlaku di PWI tingkat kabupaten kota se-Sultra.

Selain program pembelajaran Quran, program pelatihan dan pendidikan jurnalis bagi kader-kader Wahdah Islamiyah Sultra juga menjadi salah satu yang dibahas.

Ketua PWI Sultra Sarjono mengaku pihaknya sangat siap untuk berbagi ilmu tentang hal tersebut.

“Insya Allah pak. Yang penting untuk kebaikan, kita kerja sama. Mungkin itu salah satu misi kemanusiaan profesi yang harus dijalankan,” kata wartawan senior yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sultra itu.

PWI menyambut baik kolaborasi dengan WI Sultra menggalakkan mengaji bagi pengurus, anggota dan keluarga wartawan.

“Bagi umat Muslim mengaji menjadi kebutuhan spiritual. Peserta mengaji tidak dibatasi hanya pengurus dan anggota keluarga lingkup PWI tetapi kesempatan mengaji terbuka bagi warga Muslim sekitar kita,” kata Sarjono kini mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sultra.

BACA JUGA  Lalu Lintas Parung Panjang Macet Total, Ada Aksi Protes Sopir Truk

Di akhir perjumpaan, masing-masing pihak berharap agar kerja sama yang terjalin dapat berlangsung dengan baik dan berkepanjangan demi kebaikan bersama antarkedua belah pihak.(PR/02)

Kesbangpol Banten