Hemmen

Saka Wira Kartika Kodim 0819/Pasuruan Bagi Takjil untuk Warga

Saka Wira Kartika
Saka Wira Kartika berbagi takjil untuk masyarakat (Foto:Istimewa)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Wujudkan bentuk kepedulian terhadap sesama dan aksi nyata dalam ikut serta membangun masyarakat, Saka Wira Kartika Kodim 0819/Pasuruan berbagi takjil untuk masyarakat di depan kantor Kodim 0819 Jln. Veteran No. 5 Kel. Kandangsapi Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Kamis Sore (28/3/2024)

Pasiter Kodim 0819/Pasuruan Lettu Arh Nur Hidayat mengatakan Berbagi takjil ini diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika Kodim 0819/Pasuruan dan dibantu personel Kodim 0819 yang sedang melaksanakan siaga oncoll maupun yang sedang dinas dalam.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Banjar Anyar Koramil 1619-04/Kediri Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Desa

“Selain itu, juga untuk menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Anggota Saka wira kartika binaan Kodim 0819/Pasuruan,” sambungnya.

Menurutnya, dengan bagi-bagi takjil ini diharapkan warga yang melaksanakan puasa terutama yang masih dalam perjalanan bisa segera berbuka saat tiba waktunya tanpa harus tergesa-gesa sampai ke tempat tujuan.

“Kami ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, terlebih di bulan yang penuh berkah serta penuh ampunan ini. Aksi berbagi takjil ini tentunya bermanfaat bagi pemberi dan penerima. Bagi pemberi akan mendapatkan pahala, dapat melatih kepedulian sosial,” ujarnya.

“Menumbuhkan rasa empati, serta mendapatkan kebahagiaan. Sementara bagi mereka yang menerima akan merasa terbantu, merasa bahagia, serta menumbuhkan rasa syukur,” sambungnya.(ACZ/04).

Barron Ichsan Perwakum