Hemmen

Sambut Idul Fitri, Warga DKI-Jakarta Diimbau Tidak Takbir Keliling

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat memberikan keterangan di Jakarta, Senin (1/4/2024). FOTO: Ant

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, warga DKI Jakarta diimbau untuk tidak melakukan takbir keliling, demikian disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk, ” katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (9/4/2024).

Kemenkumham Bali

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian, bersinergi dengan tiga pilar, polisi, TNI, pemerintah daerah, dan seluruh pemangku kepentingan.

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain pemberian edukasi, imbauan, patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan seluruh jajaran agar menyiapkan kantor-kantor polisi sebagai selter teraman bagi masyarakat.

BACA JUGA  Bimtek Bappelitbangda, Pj. Wali Kota Bekasi Berikan Materi Pentingnya Manajemen Pribadi

“Beberapa upaya terkini terkait pengamanan mudik antara lain, menerima penitipan kendaraan di polres dan polsek-polsek, melaksanakan patroli rumah kosong dan terus melaksanakan asistensi satuan keamanan keliling (Satkamling), serta tergelar beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian, ” katanya.

Selain itu, pihaknya siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat sehingga tidak perlu khawatir.

“Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110,  gratis dan  bebas pulsa, jika membutuhkan bantuan polisi,” katanya.

Diharapkan kerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) dan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tercipta situasi yang kondusif, kata Karyoto. (Ant/02)

BACA JUGA  Karo Ops dan Dirlantas Polda Bali Cek Terminal Mengwi