oleh

Sandiaga dan Erick Thohir Diprediksi Jadi Kuda Hitam Pilpres 2024

Jakarta,SudutPandang.id-Sandiaga Uno dan Erick Thohir diprediksi akan menjadi kuda hitam pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Watch for Democracy, Endang Tirtana mengatakan, Sandiaga namanya semakin bersinar usai Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menyebutnya sebagai sosok yang patut diperhitungkan pada Pemilu 2024. Selain itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) juga mengulang isyarat tersebut.

“Pernyataan Jokowi dan BG tak pelak berpeluang mendongkrak elektabilitas Sandi. Modal politik sebagai Wakil Gubernur DKI dan Cawapres menyumbang pada kenaikan pesat popularitas Sandi, dari sebelumnya tidak mencuat namanya sebagai kandidat pada Pilpres 2019,” ujar Endang dilansir dari merdeka.com, Rabu (22/1/2010).

Ia mengungkapkan, Sandiaga saat ini terus melakukan kunjungan keliling Indonesia untuk memberikan motivasi bisnis. Cara ini dinilai akan memberikan keuntungan kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, lanjut dia, nama Erick Thohir masuk nama yang patut diperhitungkan setelah melakukan terobosan dalam mengelola BUMN.

“Faktanya, Erick kini namanya melejit seiring posisi strategisnya untuk membenahi ratusan BUMN,” ujarnya.

Melihat fakta tersebut, ia mengatakan, masyarakat akan disuguhkan beragam nama menarik pada Pilpres 2024 mendatang. Sandiaga dan Erick Thohir akan menjadi nama yang patut diperhitungkan oleh partai politik.

“Rasanya patut ditimbang dan diperhitungkan, kemungkinan Sandi dan Erick sebagai bintang yang bakal bersinar terang pada tahun-tahun mendatang. Keduanya adalah generasi baru politik yang akan memberi harapan baru untuk Indonesia yang lebih maju,” pungkasnya.(ros/*)

Sumber: merdeka.com

BACA JUGA  Bamsoet Mundur Sebagai Caketum Golkar, Jokowi Ajak Peserta Munas Tepuk Tangan

Komentar

News Feed