Hemmen

Satgas TMMD ke-119 Gelar Pelatihan PBB Bagi Siswa SMKN 1 Grati

Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Satuan Tugas (Satgas) TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun juga sasaran non-fisik yang memiliki dampak signifikan bagi masyarakat, salah satu yang dilaksanakan adalah pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi siswa di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (3/3/2024). FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Satuan Tugas (Satgas) TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun juga sasaran non-fisik yang memiliki dampak signifikan bagi masyarakat, salah satu yang dilaksanakan adalah pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi siswa SMK Negeri (SMKN) 1 Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (3/3/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai jurusan yang ada di SMKN 1 Grati.

Kemenkumham Bali

Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan disiplin, keteraturan, dan kerja sama yang baik di antara siswa melalui latihan PBB yang efektif dan menyenangkan.

Pelatihan PBB ini dilaksanakan di lapangan sekolah SMKN 1 Grati dan dibimbing langsung oleh anggota Satgas TMMD yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang baris-berbaris.

BACA JUGA  Gempa Garut, BNPB: Bangunan Rusak 110 Unit, Korban Luka 8 Orang

Dengan menggunakan metode pembelajaran yang interaktif, siswa diajak untuk aktif berpartisipasi dalam setiap sesi latihan.

Komandan Pleton (Danton) Satgas TMMD ke-119, Letda (Arm) Mariko, D.W , dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan PBB ini merupakan bagian dari upaya dalam membentuk karakter serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme kepada generasi muda.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, siswa dapat mengembangkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan kerjasama yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Pelatihan PBB ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan kesadaran bela negara di kalangan siswa, sekaligus memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Pasuruan,” kata Mariko D.W.(acz/02)

BACA JUGA  Persekabpas Pasuruan Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3

 

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi