Hemmen

Satgas TMMD ke-119 Pasang Paving Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Lokal

Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0819/Pasuruan bersama warga memasang paving sepanjang 700 meter di Dusun Tegalan III, Desa Trewung Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (2/3/2024. FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur lokal, Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0819/Pasuruan terus menunjukkan semangat tinggi dengan memasang paving sepanjang 700 meter di Dusun Tegalan III, Desa Trewung Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

“Proyek ini menjadi momentum penting bagi kemajuan desa yang terlibat,” kata Komandan Satgas TMMD, Letkol (Arh) Noor Iskak, S.T di Pasuruan, Sabtu (2/3/2024) .

Kemenkumham Bali

Ia mengatakan Satgas TMMD, yang terdiri atas personel TNI dan masyarakat setempat, bersatu padu dalam pemasangan paving.

Dengan semangat gotong royong, mereka menciptakan perubahan positif dalam infrastruktur jalan yang selama ini menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa pemasangan paving ini adalah bagian dari komitmen mereka untuk mendukung pembangunan di wilayah Grati.

BACA JUGA  Lapastik Bangli Fasilitasi WBP Laksanakan Tarawih dan Tadarus

“Kami berharap aksesibilitas yang ditingkatkan akan membuka peluang baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal,” katanya.

Masyarakat setempat yang turut berpartisipasi aktif dalam proyek ini, kata dia, menunjukkan rasa memiliki terhadap pembangunan di lingkungan mereka.

Proses pemasangan paving juga diiringi dengan kegiatan penyuluhan tentang perawatan infrastruktur, agar hasil kerja keras ini dapat dinikmati dalam jangka panjang.

Pemasangan paving oleh Satgas TMMD bukan hanya sekadar proyek fisik, tetapi juga menjadi wujud nyata kebersamaan antara TNI dan masyarakat.
Semangat gotong royong yang tercipta dalam proyek ini menciptakan ikatan yang erat untuk mencapai tujuan bersama, yaitu kemajuan dan kesejahteraan bagi semua, kata Noor Iskak . (acz/02)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi