Hemmen

Sembilan Kota Gelar Kompetisi Bola Voli Proliga 2024

Pro Liga 2024
Kompetisi Bola Voli Pro Liga - Foto: Istimewa

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sembilan kota di Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 akan menggelar kompetisi bola voli bergengsi Proliga 2024.

Kesembilan kota yang dipilih untuk menjadi tuan rumah Proliga 2024 meliputi Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya untuk putaran reguler.

Demikian disampaikan melalui keterangan resmi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) pada Rabu (7/2/2024), dikutip Antaranews.

Untuk putaran final four hingga grand final dijadwalkan akan dilangsungkan di Kediri, Solo, dan ditutup di Yogyakarta.

Pada kategori putra, terdapat enam klub peserta Proliga 2024, di antaranya juara bertahan Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

BACA JUGA  Shin Tae-yong: Pemain Harus Tampil Agresif Saat Lawan Vietnam

Namun, menurut pernyataan dari Hanny, masih ada satu klub yang belum memberikan konfirmasi keikutsertaannya, sehingga total peserta putra saat ini masih menunggu satu lagi untuk melengkapi menjadi tujuh peserta.

“Jika sudah memberikan kepastian satu tim itu ikut serta maka menjadi tujuh peserta,” ungkap Hanny usai memimpin pertemuan tersebut.

Sementara itu, dalam kategori putri, ada tujuh tim yang akan berlaga, termasuk juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan tim baru Jakarta Livin Mandiri.

Proliga 2024 akan memasuki musim kompetisi ke-22, dan akan berakhir pada 21 Juli 2024. Hal ini disebabkan oleh jadwal yang padat, di mana pada tanggal 23-30 Juli 2024, akan berlangsung Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya. (Ant/06)

Kesbangpol Banten