Hemmen

Son Heung-Min Ingin Akhiri Puasa Gelar Korsel di Piala Asia

Son Heung-Min
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-Min. (Foto:Dok.Instagram @hm_son7)

SUDUTPANDANG.ID – Son Heung-Min ingin mengangkat trofi Piala Asia untuk mengakhiri puasa gelar Korea Selatan sejak tahun 1960 dalam ajang Piala Asia.

Kapten Timnas Negeri Ginseng berusia 31 tahun ini berharap dapat menjuarai Piala Asia 2023 Qatar.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Kami memiliki tim yang fantastis dan pemain yang luar biasa dan berbakat, tetapi ini semua tentang komitmen. Saya pikir kami memiliki tim yang luar biasa, tetapi kami belum memenangkan Piala Asia selama 64 tahun, jadi itu cukup lama. Kami hanya memiliki satu tujuan (juara), bahwa kami membuatnya istimewa dengan tim ini,” kata Son Heung-min dilansir dari laman resmi AFC, Kamis (18/1).

Kapten Tottenham Hotspur ini mengaku mempunyai momen istimewa dengan Qatar. Penyerang berusia 31 tahun tersebut mencetak gol perdana untuk Korsel di pertandingan Piala Asia 2011 yang berlangsung di Qatar.

BACA JUGA  Gempa Guncang Garut Terasa Sampai Bandung

Satu gol Son ke gawang India pada babak fase grup tersebut menjadikannya sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Asia.

“Ini (Piala Asia 2011) adalah turnamen besar pertama saya dan kembali ke Qatar untuk Piala Asia, itu adalah sesuatu yang istimewa dan saya juga ingin menjadikannya acara khusus untuk diri saya sendiri dan untuk negara kami. Ini akan menjadi perjalanan panjang, jadi kami hanya ingin fokus pertandingan demi pertandingan dan membuatnya seistimewa mungkin,” ungkap Son.

Korsel memulai Piala Asia 2023 dengan meraup tiga poin pada pertandingan perdana.Tim asuhan Jurgen Klinsmann ini berhasil mengalahkan Bahrain, 3-1 dalam pertandingan Grup E.

BACA JUGA  David da Silva Nyaman Bersama Persib

Pada laga yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Senin (15/1) malam WIB, gol kemenangan Korsel dicetak oleh Hwang In-beom, dan Lee Kang-in.

Sementara satu gol Bahrain dilesakkan oleh Abdulla Al-Hashsash.

Laga selanjutnya, Korsel akan menghadapi Jordania pada pertandingan kedua Grup E yang akan berlangsung pada Sabtu (19/1) pukul 18.30 WIB.

“Yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan dan kami melanjutkan karena pertandingan berikutnya akan datang dengan sangat cepat,” ujar Son.(01)

Barron Ichsan Perwakum