Terima Sembako dari PWI Jaya Peduli, Inilah Curhatan Driver Ojol

PWI Jaya Peduli berbagi kepada pengemudi ojol/dok.PWI Jaya Peduli

Jakarta, SudutPandang.id-Abdul Mujid, salah seorang pengemudi ojek online (ojol), penerima paket sembako dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta melalui lembaga sosialnya PWI Jaya Peduli mengaku bersyukur dan senang atas bantuan tersebut.

“Alhamdulilah, senang sekali, terima kasih PWI Jaya melalui PWI Jaya Peduli yang telah membantu saya dan rekan-rekan ojol lainnya,” ucap Abdul, usai menerima paket sembako di Kantor PWI Jaya, Jl. Suryopranoto No.8 Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020).

IMG-20220125-WA0002

Ia menuturkan, bantuan paket sembako tersebut sangat berarti bagi dirinya dan keluarga.

“Istri saya hanya ibu rumah tangga, jadi hanya saja yang mencari nafkah. Sudah sekitar dua minggu ini pendapatan narik turun drastis, order sepi sejak mewabahnya pandemi corona di Jakarta,” ungkap warga Pademangan Jakarta Utara itu.

Untuk berhemat, bapak dua anak ini terpaksa menyiasati dengan makan terlebih dahulu di rumah. Kecuali mendapatkan orderan jauh, ia makan di warteg. “Ya keliling-keliling nggak dapat orderan, sekalinya dapat isi bensin lagi satu liter 10 ribu. Sangat melelahkan, biasanya kita setiap hari dapat 200 ribu, sekarang nyari gocap (Rp 50 ribu) aja susah,” tuturnya.

Ia pun berharap pandemi covid-19 dapat segera berlalu. Jika tidak, maka perekonomian akan sangat terganggu, terlebih bagi masyarakat berpenghasilan pas-pasan seperti dirinya. “Sebentar lagi Ramadhan, dan Lebaran, semoga cepat berlalu. Kalau gak, ngeri. Sekali lagi kami ucapkan kepada PWI Jaya Peduli atas bantuannya,” katanya.

Pengemudi ojol mendapatkan paket sembako dari PWI Jaya melalui lembaga sosialnya PWI Jaya Peduli/dok.PWI Jaya Peduli

Menurut Ketua PWI Jaya Peduli, Rialini Nonnie Rering, bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan warga dan pihak yang membutuhkan di tengah meluasnya dampak virus Covid-19. Selain sembako, pihaknya juga memberikan berikan masker dan hand sanitizer.

Ketua PWI Jaya Peduli Rialini Nonnie Rering/dok.PWI Jaya Peduli

“Bantuan ini merupakan hasil donasi dari perorangan, perusahaan maupun instansi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, termasuk para wartawan di tengah pandemi Covid-19. Terima kasih untuk semua donatur yang telah berbagi melalui PWI Jaya Peduli,” ucap Nonnie didampingi pengurus PWI Jaya Peduli, Umi Sjarifah.

Hadir dalam aksi kepedulian, Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, Bendahara Umum PWI Jaya, Kadirah, Wakil Bendahara Umum, Cak Herry, Sekretaris 1 PWI Jaya, Iqbal Irsyad serta jajaran pengurus PWI Jaya Peduli.(fil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.