Bali  

Ternyata Ini yang Dilakukan Kapolres Badung Saat Mendatangi Sekolah

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., saat memaparkan wawasan kebangsaan di SMPN 6 Mengwi, Rabu (30/11/2022)/Foto: Istimewa

BADUNG, SUDUTPANDANG.ID – Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Badung pada Rabu (30/11/2022). Salah satu sekolah yang didatangi adalah SMPN 6 Mengwi.

Kunjungannya sekolah untuk mesosialisasikan wawasan kebangsaan guna menumbuhkan cinta tanah air dan bela negara sejak dini kepada para pelajar.

IMG-20220125-WA0002

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Badung ini, kegiatan tersebut sudah ia lakukan beberapa kali, khususnya menyasar siswa SMP dan SMA.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai pemimpin Muspida yang ada di Kabupaten Badung untuk memberikan sebuah wawasan sebagai pondasi penguatan terhadap Empat Pilar Kebangsaan, karena mereka nanti sebagai generasi penerus yang akan menjadi pengganti kita,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, mereka ke depannya harus diberikan pengetahuan dan pondasi yang kuat tentang wawasan terutama Empat Pilar Kebangsaan yaitu NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 45.

Selain itu, lanjutnya, ditanamkan sejak dini menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan dari keanekaragaman Indonesia yang memiliki 1.340 suka bangsa, 718 bahasa, 17.508 kepulauan, serta jumlah penduduk banyak .

“Ini merupakan kekuatan bagi Indonesia untuk terus bergerak maju, hidup rukun dan menjaga persatuan serta kesatuan,” tegas Kapolres Badung.

Ia menjelaskan, anak muda mulai dari SMP sampai SMA merupakan generasi penerus, calon-calon pemimpin bangsa ke depan. Sejak usia dini mereka harus mendapat pengetahuan tentang NKRI, wawasan kebangsaan.

“Diingatkan kembali jasa-jasa para pahlawan, generasi pendahulu. Dengan demikian mereka kelak saat memimpin bangsa ini akan selalu mengingat pondasi dari para generasi pendahulu. Kita harus punya langkah konkret nyata dalam membangun dan mengisi kemerdekaan,” tutupnya.(One/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *