JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Terkait kabar dari pengunjung sidang yang menyebutkan kurang lebih sebulan empat unit layar monitor informasi tak berfungsi, langsung dibantah oleh petugas teknisi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.
“Setelah kami cek tadi di atas, bukan rusak, tapi jadwalnya tidak ada inputan terbaru, jadi jadwal persidangannya yang lama-lama, bukan rusak, coba dicek via aplikasi, aktif kok tiap hari,” kata teknisi, yang tidak mau namanya disebutkan, Selasa (20/4/2021).
Hal senada dikatakan petugas keamanan, yang juga menyebut kondisi monitor di PN Jakarta Pusat tidak mengalami kerusakan. Menurutnya saat bertugas setiap pagi mesin selalu dihidupkan.
“Tiap pagi itu mesin dihidupkan terus kok, pagi-pagi kami keamanan selalu kordinasi dengn teknisi IT bilamana mesin tersebut belum menyala ataupun ada masalah, karena penting bagi mereka untuk absensi persidangan terutama perdata, gugatan dan PHI. Ini yang dimaksud mesin gak hidup gimana ya?,” ungkap petugas keamanan.
Bekerja Sepenuh Hati
Sebagai informasi, sehubungan dengan pengusulan penilaian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Jakarta Pusat di lingkungan Peradilan Umum tahun 2021, dan pemberlakuan pembatasan jumlah pengunjung loket, semua petugas senantiasa diingatkan untuk selalu memberikan layanan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.
“Saya berharap PTSP pada PN Jakarta Pusat terus dan senantiasa kita tingkatkan kualitas layanan dalam rangka meningkatkan tingkat kepercayaan publik, khususnya kepada pencari keadilan di PN Jakarta Pusat,” harap Ketua PN Jakarta Pusat, Muhammad Damis.
“Ada dan tidak ada penilaian, kami tetap bekerja sepenuh hati, karena pekerjaan atau tugas itu adalah amanah. Sebagai abdi negara yang bertugas di PN Jakarta Pusat kami akan senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya,” tegas salah seorang petugas PTSP PN Jakarta Pusat.(tim)