Timnas Bolabsket 3×3 Sudah Berjuang Maksimal

Timnas Bolabsket 3x3 Sudah Berjuang Maksimal. (Foto: FIBA)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Timnas Bolabasket 3×3 Putra sudah maksimal di FIBA 3×3 Asia Cup 2022 Singapura. Mereka sudah berjuang keras untuk memenangkan game kedua Grup C melawan Filipina, meski Sandy Ibrahim Azis dan kolega harus menelan kekalahan 15-21.

Meski kalah atas Filipina, Manajer Timnas Bolabasket 3×3 Putra Ferri Jufry tetap apresiasi kinerja pemain. Mereka mampu menunjukkan bahwa tim dengan komposisi baru ini mampu bersaing di ajang tersebut. Padahal komposisi baru ini efektif hanya berlatih sepekan sebelum bertolak ke Singapura. “Anak-anak sudah main bagus. Sistem semua jalan. Secara permainan cukup berimbang tapi memang kami harus akui Filipina lebih beruntung,” ungkap Manajer Ferri.

IMG-20220125-WA0002

Ya, Filipina beruntung memiliki pemain sekelas Almond Vosotros. Dalam pertandingan ini, pemain dengan tinggi 181 cm itu bagus dalam menjaga akurasi shooting. Sehingga dia sukses menjalankan tugas sebagai mesin poin Filipina pada pertandingan ini. “Kami kalah karena salah satu pemain mereka, Vosotros, sedang “wangi” shootingnya,” jelas Ferri.

Dengan kekalahan ini, Timnas menjadi runner up Grup C setelah sebelumnya memenangkan pertandingan melawan Yordania 18-13. Sementara Filipina kuasai Grup karena sebelumny juga kalahkan Yordania 19-21. Adapun Yordania harus puas menjadi juru kunci karena bukukan dua kekalahan dari Indonesia dan Filipina.

Dengan hasil sekali menang dan sekali tumbang, Timnas Bolabasket 3×3 Putra dan Yordania tereliminasi dari ajang ini. Sebab, hanya juara grup yang melaju ke fase berikutnya. Di babak berikutnya, Filipina akan bertarung dengan Singapura dan Cina untuk perebutkan tiket perempat final. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.