Wisata  

Tour Luar Negeri Sepi, Perusahaan Travel Ini Siapkan Paket Lokal Rasa Internasional

Ajun Tunas Jaya Tour
Phang Mui Jun Owner Ajun Tunas Jaya Tour/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Mewabahnya virus corona sangat berdampak bagi usaha tour and travel, khususnya perjalanan wisata ke luar negeri yang langsung turun draktis.

Liburan ke luar negeri dianggap cukup berbahaya. Terlebih banyak negara yang banyak negara memperketat pemeriksaan di berbagai pintu masuk wisatawan.

IMG-20220125-WA0002

Salah satu perusahaan yang mengalami penurunan paket wisata ke mancanegara adalah PT Ajun Tunas Jaya Tour.

Kendati demikian perusahaan yang berkantor pusat di Jalan Krendang Raya Tambora Jakarta Barat ini, memiliki strategi tersendiri dalam menyikapi sepinya tour ke luar negeri.

“Tour ke luar negeri sepi, karena banyak yang khawatir di tengah mewabahnya virus corona. Agar tour tetap ramai, perusahaan tetap bertahan menjalankan usaha kami membuat paket-paket tour dalam negeri,” ujar Owner Ajun Tunas Jaya Tour, Phang Mui Jun di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Menurut Ko Ajun, panggilan akrabnya, banyak destinasi wisata di Indonesia yang tak kalah degan mancanegara.
https://www.instagram.com/p/B80G-q2H81Z/?igshid=1ka8dmvzimkmk
“Bersyukur Indonesia memiliki alam yang indah, ini adalah anugerah. Kami pun menyiapkan paket tour lokal rasa internasional, seperti Bandung, Sukabumi, Malang, Yogyakarta dan daerah lainnya,” tutur Ko Ajun.

Ia mengungkapkan, dalam menjalankan usaha tour prioritas utama adalah pelayanan, sehingga peserta atau tamu merasa aman, dan nyaman.

“Kenapa saya selalu ikut langsung dalam setiap tour, karena jika ada pelayanan yang tidak memuaskan langsung mengetahuinya. Tamu adalah raja, jangan sampai kecewa. Itulah salah kunci menjalankan usaha,” ungkap Ko Ajun.

Virus Corona

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

Terkait mewabahnya virus corona, ia mengaku sangat prihatin. Dirinya berharap semuanya cepat berlalu, selain berdampak kepada perekonomian global juga berdampak pada kunjungan pariwisata internasional.

“Kita doakan bersama semoga segera pulih, ini bukan hanya duka Wuhan China, tapi sudah persoalan dunia. Rasa kemanusiaan kita yang bicara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua,” ucap pria asal Singkawang Kalimantan Barat yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.