Hemmen

Usai Pemilu 2024, Kapolri: Alhamdulillah Kamtibmas Aman!

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto:Istimewa)

JAKARTA,SUDUTPANDANG.ID – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sampai hari ini aman dan terkendali. Kapolri Sigit memastikan, kondisi relatif kondusif meski ada riak-riak atau perdebatan di media sosial (medsos) setelah tahapan pencoblosan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2024 di Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Febuari 2024.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Alhamdulillah sampai hari ini, dengan berbagai dinamika yang ada, kita terus bisa mengelola. Memang ramai di media sosial dan mungkin ada yang turun di lapangan terkait dengan hasil (Pemilu), namun semuanya dalam kondisi yang terkendali, terukur,” kata Sigit kepada wartawan.

Ditegaskan, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjadikan negara ini semakin maju dan sebagai modal menyambut Indonesia emas.

BACA JUGA  Kapolres Badung Sosialisasikan Program "Mesadu"

Sigit pun berujar, sudah menjadi hal yang sangat wajar adanya perbedaan pendapat di dalam negara demokrasi, seperti Indonesia.

“Saya harapkan ini menjadi bagian demokrasi kita yang terus bisa kita jaga, walaupun terjadi perbedaan pendapat di dalamnya namun tentu bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan sebagai modal utama stabilitas keamanan sebagai prasyarat utama untuk betul-betul bisa menuju Indonesia Emas 2045, yang saat ini kita rasa kita semua sudah angka-angkanya on the track,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sigit mengimbau, agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak larut dalam perbedaan. Dia  juga mengajak semua pihak untuk bersatu dan melakukan rekonsiliasi.(06)

Barron Ichsan Perwakum