Wabup Asahan Tinjau Kondisi Sekolah dan Jalan yang Rusak Akibat Longsor

Kondisi bangunan sekolah yang rusak akibat longsor
Kondisi bangunan sekolah yang rusak akibat longsor (Foto: istimewa)

ASAHAN, SUDUT PANDANG.ID – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, bersama Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR, Kamis (28/7/2022), meninjau langsung bangunan sekolah dan Infrastruktur jalan akibat terjangan longsor dan banjir di Kecamatan BP. Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane.

Sebagai informasi, sedikitnya dua bangunan sekolah yang mengalami kerusakan akibat terjangan arus banjir dan tanah longsor. Sekolah tersebut yaitu SD 017724 Desa Sei Nadoras mengalami kerusakan parah 4 ruang kelas dan 1 ruang kantor. Kemudian, SD 018476 Desa Gonting Sidodadi 3 Kelas tidak dapat digunakan akibat longsor.

IMG-20220125-WA0002

Wakil Bupati juga meninjau kondisi jalan di dua titik yang terputus akibat longsor yaitu jalan penghubung Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan jalan penghubung Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi.

Usai melakukan peninjauan di Kecamatan Bp. Mandoge, rombongan Wakil Bupati melanjutkan kegiatan serupa di Kecanatan Buntu Pane, tepatnya di Desa Ambulutu.

Di lokasi ini, Wakil Bupati melihat secara langsung kondisi jembatan yang merupakan akses penghubung dari Desa Ambalutu menuju Desa Karya Ambalutu. Bangunan jembatan sudah tidak tampak lagi akibat hanyut dibawa arus banjir.

Wakil Bupati Asahan mengatakan, kondisi bangunan sekolah dan jalan yang rusak rencananya akan dilakukan perbaikan melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2023.

“Kita berharap kondisi bangunan sekolah dan jalan yang terputus bisa segera diperbaiki melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023, tentunya untuk mewujudkannya perlu dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat, agar bisa dilaksanakan secepat mungkin” ungkap Wakil Bupati di sela-sela kegiatan.

Asahan
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin bersama Dandim 0208/AS Letkol Inf Franky Susanto meninjau langsung kondisi sejumlah infrastruktur yang rusak diterjang banjir dan longsor di Kecamatan BP Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane, Kamis (28/7/2022)/Foto: istimewa

Di tempat yang sama, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto, mengatakan jajaran Kodim siap mendukung setiap program yang direncanakan pemerintah daerah apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Kita turut prihatin melihat kondisi sekolah dan jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor sehingga mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat” ucap Dandim.

Ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan Karya Bhakti TNI nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan.(M.Achyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.