Warga Kampung Melayu yang Mudik Lebaran Diswab Antigen

  • Bagikan
Swab antigen bagi pemudik di Puskesmas Kampung Melayu, Jakarta Timur/Foto:dok.Lurah Kampung Melayu

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona terus gencar dilakukan di DKI Jakarta. Salah satunya dengan melakukan tes swab antigen kepada masyarakat yang telah terlanjur mudik Lebaran.

Seperti yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Sebanyak 5 warga Kelurahan Kampung Melayu menjalani tes swab antigen usai mudik Lebaran di Puskesmas Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2021).

“5 warga ini sebelumnya rumahnya sudah kami tempel stiker pengawasan, dan kami imbau untuk malakukan tes swab antigen guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Lurah Kampung Melayu, Setiawan, dalam keterangannya.

BACA JUGA  Pemkot Jakpus Pertimbangkan Pembukaan RPTRA

Setiawan menjelaskan, pelaksanaan tes swab antigen tersebut berlangsung sejak Senin (17/5/2021), dan hingga saat ini 5 pemudik yang sudah kembali ke rumahnya.

“Nantinya para pemudik bersama Satgas Covid-19 RT/RW kita ajak untuk tes swab antigen di Puskesmas Kelurahan, agar penyebaran Covid-19 dapat kita atasi bersama,” tandasnya.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Ancol Tutup Saat Libur Nataru

Pada kesempatan itu, pihaknya kembali mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami akan terus gencar melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami, jangan pernah lelah dan bosan untuk mematuhi protokol kesehatan, karena ini demi kebaikan kita bersama,” kata Setiawan kembali mengingatkan.(um)

BACA JUGA  Bersama Awak Media, Pendam Jaya Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat
  • Bagikan

Comment