Hemmen

Wih! Lurah Bali Mester Sulap Kolong Flyover Kampung Melayu Jadi Taman Interaktif

Kolong Flyover Kampung Melayu, Jakarta Timur, akan dibuat menjadi Taman Interaktif (Foto:Erfan SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kolong flyover Kampung Melayu ditata menjadi taman interaktif oleh jajaran Kelurahan Bali Mester. Lokasi taman terletak di RW 01 dan RW 02, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Bali Mester itu sebuah kelurahan yang tidak punya ruang interaksi, dan satu-satunya aset Pemda ya sepanjang ini (kolong flyover Kampung Melayu). Saya ingin ada ruang interaksi buat Karang Taruna, warga, dan lainnya,” kata Lurah Bali Mester, Nugroho Maduning Bawono, Selasa (7/2/2023).

Ia menyebutkan program Penataan Titik Unggulan (PTU) itu berkonsep urban farming yang disertai ruang interaksi, taman, jogging track, hingga kolam gizi yang diberi nama PTU Rumah Babe.

“Nantinya, kawasan yang disulap menjadi taman terbuka hijau beserta hasil tanamnya dapat dimanfaatkan warga sekitar untuk pencegahan stunting,” ujar Nugroho.

Nugroho menyampaikan, PTU tersebut berkolaborasi dengan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Bali Mester dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait.

“Dengan adanya ini, bisa dimanfaatkan, paling tidak pengurus untuk rapat, remaja, orang tua punya ruang untuk interaksi,” pungkasnya.(Erfan/01)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan