Berita  

Yonif 310/Kidang Kencana Ikuti Program Beasiswa Prajurit Berprestasi

Prajurit Yonif 310/Kidang Kancana menghadiri acara bimbingan teknis di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha Ciputat/ist

Tangsel, SudutPandang.id-Sebanyak 100 prajurit Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana menghadiri acara bimbingan teknis di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (21/12/2019).

Danyonif 310/Kidang Kencana, Letkol (Inf) Andik Siswanto mengatakan, kegiatan bimtek ini merupakan program beasiswa bagi prajurit TNI maupun sipil prestasi di kesatuan yang dipimpinnya.

IMG-20220125-WA0002

Yonif 310/Kidang Kencana merupakan salah satu satuan tempur jajaran Brigade Infanteri 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Ini untuk memberikan akses yang merata, demi memajukan kesejahteraan sosial di bidang pendidikan yang nyata, dalam rangka mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia pada umumnya, begitu pula bagi TNI khususnya,” ujar Letkol (Inf) Andik Siswanto.

Menurut Danyonif 310/Kidang Kencana, tugas komandan satuan dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit, salah satunya dengan membudayakan belajar dan berlatih di bidang kemiliteran.

“Sehingga prajurit menjadi profesional, dalam meningkatkan SDM. Sehingga para prajurit tidak tertinggal dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tanpa meninggalkan jati diri prajurit TNI, sehingga tumbuh para prajurit masa depan yang mampu menjawab tantangan tugas di era kemajuan zaman,” ujarnya.

“Mencetak prajurit unggul ini salah satunya melalui kerjasama antara Yonif 310/KK, Brigif 15/Kujang II, Kodam III/Siliwangi dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Ganesha, Cakti Budi Bhakti dan Catur Wangsa Nusantara, dalam program kuliah TNI berprestasi Sarjana Strata Satu dan Magister Pasca Sarjana,” tambah Andik yang sebelumnya bertugas di Pusat Persenjataan Infanteri (Pussenif) Bandung ini.(red/sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.